Ini Salahsatu Alasan H.Ikbal Sayuti Akan Maju Pilkada 2024; ‘Ingin Meningkatkan Ekonomi’

[Foto ; Tampak saat H. Ikbal Sayuti Ketua DPP PPP di wawancarai awak media, Istimewa]

Jakarta|LIRATV– H. Ikbal Sayuti Ketua DPP PPP Riau saat ditemui di acara Rapat Pimpinan Nasional(Rapimnas) ke-lV di Hotel Mercure menjelaskan bahwa dirinya sudah niatkan akan maju calon kepala daerah jelang Pemilu 2024.


Seorang Pengusaha asal Indragiri Hilir,Provinsi Riau akan ikut bergabung dalam Pemilihan Kepala  Daerah (Pilkada) 2024 mendatang

Kegiatan Rapinmas hari ini  Iqbal Sayuti  memberikan  apresiasi atas terselenggaranya penyelenggaraan Rapimnas ke-IV Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang di gelar di hotel Mercure, di kawasan Menteng, Jakarta pusat, (9-10 Agustus 2022)

H.Ikbal yang diketahui dekat dengan masyarakat karena juga sering bersosialisasi yang juga memiliki berbagai program kerja untuk kemajuan dan kesejahteraan, salahsatunya dalam meningkatan usaha masyarakat.

H.Iqbal yang sekarang pengusaha agen travel umroh yang  ada di Jakarta Pusat dan kini kembali ke kampung sendiri tanah kelahiran untuk mengabdikan diri untuk masyarakat.

H.Iqbal Sayuti yang juga di dukung penuh oleh  pengurus DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Riau dan pengurus PPP  Kabupaten.

Menurut Iqbal apabila dia dipercayai masyarakat dan terpilih menjadi  kepala daerah akan berbuat dan memberi kontribusi demi kemajuan  tanah kelahirannya.

Saat wartawan menanyakan  nasib ekonomi para petani  di desa Indragiri Hilir yang tidak stabil dan menjerit,

“Itu karena harga jual komoditas kelapa sawit dan buah Pinang tidak stabil”,kata Igbal.

Harga jual kelapa saat ini tergantung dari perusahaan. Jika bahan baku melimpah, harga jual akan menurun dikarenakan perusahaan tidak mampu menampung seluruh hasil pertanian masyarakat. Ditambah lagi perusahaan juga memiliki lahan sendiri.

Maka dari itu, kata Iqbal, pemerintah harus mencarikan solusi yang inovatif agar harga jual pertanian masyarakat bisa stabil, yakni melalui pembangunan pabrik pengolahan bahan baku yang siap ekspor yang dapat meningkatkan harga jual kelapa rakyat itu sendiri.

“Memanfaatkan bahan baku menjadi produk siap ekspor, tinggal lagi mencarikan marketnya.

Saat ini masyarakat jangan mimpi harga jual kelapa bisa stabil terus jika masyarakat masih menjual kelapa mentah kepada perusahaan dan para kapitalis. Artinya pemerintah harus membangun pabrik dengan melibatkan BUMDes.

“Mungkinkah di Inhil mempunyai pabrik sendiri untuk memproduksi bahan jadi. Kenapa tidak, kita punya BUMDes yang bisa diperdayakan untuk mengelola bahan baku kelapa,” terangnya..

Pemerintah harus solutif dalam meningkatkan produk buah kelapa rakyat dengan cara pengolahan buah kelapa dan turunannya yang memiliki nilai jual lebih tinggi, baik diolah menjadi kopra putih, kara, briket, serta produk lainnya yang bisa diekspor keluar negeri.

“Tingkatkan dulu nilainya, jangan menjual kelapa mentah. Maka dari itu perlunya kreatifitas yang inovatif selain dari perbaikan perkebunan petani,” tutupnya. (Bar)

Saksikan juga video singkat nya di bawah ini;

 

https://youtu.be/G8GngsFKSPw

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90