Yaredi Waruwu Apresiasi Rencana Kunker Presiden Jokowi Ke Pulau Nias Dalam Membahas..

[Foto: Dr.(Cand) Yaredi Waruwu, Istimewa]

Jakarta, LIRATV -Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Nias Barat dan Nias Utara, Kepulauan Nias, Sumatra Utara pada Rabu, 6 Juli 2022. Hal itu dibenarkan oleh Sekda Nias Barat, Fakhili Gulo saat ditanya kebenaran informasi kunjungan Kepala Negara ke Nias Barat.


Oleh karena itu, Pemuda kelahiran Nias Dr.(Cand).Yaredi Waruwu lulusan universitas luar negeri apresiasi rencana akan kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Pulau Nias.

Sebab, kunker yang di jadwalkan Presiden dan rombongan juga diantara nya akan menyerahkan sejumlah bantuan, pun seperti meninjau pasar, dan meninjau pembangunan jalan dan jembatan serta lainnya, dilansir berdasarkan keterangan tertulis yang disampaikan ke pihak redaksi, minggu di, (3/07/2022)

Dia juga berharap agar perihal pembahasan di Nias nanti berjalan dengan baik dan sukses.

Adapun beberapa perihal yang akan dibahas kunker Presiden Jokowi ke Nias Utara dan Nias Barat, pada rabu, 6 Juli 2022 seperti hal nya juga akan menyerahkan sejumlah Bantuan, meninjau Pasar, dan meninjau Pembangunan Jalan dan Jembatan.

Dalam hal ini Yaredi Waruwu yang juga salah seorang tokoh pemuda Nias relawan pendukung Presiden Jokowi mengharapkan juga agar pembahasan beberapa lainnya berjalan sukses, seperti hal nya;

1. Dinsos menyiapkan penerima bansos

2. Disdagperin menyiapkan pasar Mandrehe utk dikunjungi Presiden dan menyiapkan proposal

3. Satpol dan Camat Sirombu menegakkan disiplin terhadap ternak di Sirombu

4. Disparbudpora menyiapkan tarian penyambutan

5. Bagian Umum menyiapkan 1 set pakaian adat ala Nias Barat dan makan siang di Sirombu

6. Bagian Protokol menyiapkan acara

7. Dinas PUPR menyiapkan proposal Pembangunan jalan, jembatan, irigasi, air bersih

8. Dinas PKPLH menyiapkan usulan pengelolaan sampah

9. OPD berperan aktif untuk sukseskan acara ini.

“Hal ini juga akan mulai dibahas dalam Coffee Morning di Jakarta juga bersama kami, demikian dan terimakasih,” tandasnya menjelaskan.

Dilansir juga dari baranewssumut, bahwa hal itu dibenarkan oleh Sekda Nias Barat Prof. Fakhili Gulo saat ditanya kebenaran informasi kunjungan Presiden ke Nias Barat.

“Ya benar… Saya tadi, pkl 2 siang telah ikut rakor persiapan. Tks,” Jawab Fakhili Singkat melalui WhatsApp, Minggu (3 Juli 2022).

Sementara itu, Sekdis Kominfo Nias Barat Sonifati Zebua mengkonfirmasi kebenaran akan kunjungan Presiden ke Nias Barat, bahwa pada hari ini Minggu (3/07) Tim Paspamres Grup A sebanyak 10 orang telah tiba di Kepulauan Nias dan besok akan menyusul tim paspampres sebanyak 50 orang menggunakan pesawat herkules.

Rencananya, Presiden Jokowi akan melakukan pembagian Bansos, mengunjungi Pasar Mandrehe dan meninjau pembangunan di Nias Barat.

Disisi lain menyikapi hal tersebut, Yaredi Waruwu pemuda kelahiran Nias yang juga salah seorang relawan pendukung Presiden Jokowi for President memberikan apresiasi atas kunker ke pulau Nias.

Sebab, kunker yang di jadwalkan Presiden dan rombongan juga diantara nya akan menyerahkan sejumlah bantuan, meninjau pasar, dan meninjau pembangunan jalan dan jembatan dan lainnya.(bar)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90