News  

MUNAS LIRA IlI 2022 , Mendengar Melihat Dan berbuat, membangun Negeri Menjaga Bangsa

[Foto: Istimewa]

Jakarta|LIRATV – Lembaga Swadaya Masyarakat sebagai LSM terbesar di Indonesia yang hadir di 34 DPW Provinsi dan ratusan DPD Kabupaten/Kota melaksanakan Musyawarah Nasional ke III yang diselenggarakan pada tanggal 28- 29 Juni 2022 di Wiadatika, Cibubur, Jakarta timur, selasa (28/6/2022)

Adapun tema Munas III LIRA ini adalah Membangun Negeri, Menjaga Bangsa “Perkuat Kesatuan, Jaga Kebutuhan Menuju Pemilu Cerdas 2024”


Peluncuran satgas pemantauan pemilu independen LSM Lira 2024

Sebagai LSM yang menerapkan sistem shadow government, Lira mencanangkan diri menjadi mitra strategis pemerintah dengan tujuan utama untuk kebaikan rakyat Indonesia. Sebagai anggota LSM LIRA harus berjiwa petarung dan bernyali.

Saat ini, LIRA dipimpin oleh Yusuf Rizal sebagai Presiden DPP LIRA, yang juga Ketua Umum Parysi Parsindo. Selama tujuh belas tahun jejak langkah Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) telah banyak melakukan gerakan dan aktif bekomunikasi dengan rakyat. Gerakan menyikapi berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat secara aktif, kritis dan proaktif.

Pada saat bersamaan, LIRA juga membangun komunikasi yang baik dengan pemerintah dan memberikan masukan, kritikan maupun aspirasi rakyat.

Serta terbangunnya kohesi nasional untuk mendukung terwujudnya agenda perubahan dan transparansi menuju Indonesia yang lebih baik secara umum di seluruh wilayah Indonesia.

Nama Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) didasarkan kepada aspek komunikasi kerakyatan, dimana kata “Lumbung” dan “Rakyat” sejak dahulu menjadi bagian dari masyarakat, baik di pedesaan maupun di perkotaan, lumbung identik dengan tempat menampung berbagai bahan pangan (khususnya padi) agar pada musim paceklik rakyat dapat memanfaatkannya. Kini dalam konteks komunikasi, dewasa ini negara kita sedang “paceklik” berbagai informasi.

Dalam Munas LIRA juga membahas bagaimana persiapan Pemilu nanti LIRA sebagai pengawas yang juga bagian masyarakat untuk memantau money politik dan kecurangan dalam pilpres dan Pilkada nanti.

Hal ini di sampaikan dari perwakilan daerah seperti Gubernur LIRA jawa timur, gubernur lira NTB yang memberikan masukan dan audensi kepada Banwaslu.(Bar)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90