News  

FSPMI KC Bekasi Siap Ciptakan May Day 2022 dengan Situasi Kamtibmas yang Kondusif

LIRATV – Ketua Konsulat Cabang (KC) Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kota/Kab Bekasi Sukamto menegaskan, pihaknya akan terus bersinergi dengan semua pihak guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif. Termasuk saat perayaan Hari Buruh Internasional atau May Day pada 1 Mei 2022 mendatang.

Ini dinyatakan Sukamto kala dikunjungi perwakilan Baintelkam Polri, dalam rangka silaturahmi.

“Kami FSPMI Kota/Kab. Bekasi siap bekerja sama dengan Polri untuk menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif,” ujar Sukamto, Kamis (31/3/2022).

“Termasuk saat peringatan May Day 2022 nanti,” imbuh Sukamto.

Menurut Sukamto, kamtibmas yang terjaga berupa situasi aman dan kondusif, sangat penting. Mengingat, kamtibmas yang terpelihara merupakan kebutuhan seluruh pihak, tak terkecuali serikat pekerja atau buruh.

Karena itu menjadi tugas FSPMI Bekasi pula menghadirkan situasi ini terutama di lingkungan wilayah Bekasi.

“Kami berkomitmen untuk senantiasa menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dengan mengikuti aturan yang ditentukan,” kata dia.

“Terutama dalam menghadapi giat buruh tahunan yaitu May Day 2022 mendatang yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri tentunya ini harus dijadikan momen yang indah, damai dan bermakna,” sambung Sukamto.

Silaturahmi sendiri digelar dalam rangka meningkatkan hubungan sinergi kedua belah pihak. Juga agar hubungan harmonis elemen buruh dengan Kepolisian terus terjaga. Sukamto pun menghaturkan terima kasih atas jalinan silaturahmi ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Polri atas kunjungan ini dan terima kasih atas bantuan yang selalu diberikan kepada kami baik secara formil maupun materil sehingga dapat terjalin hubungan silaturahmi dengan begitu baik,” tandas Sukamto.


banner 728x90