Grand Opening Cinere Garden Foodstreet dihadiri KSAL TNI Yudo Margono Sekaligus Menebar Ribuan Ikan Nila

[Foto: KSAL TNI, Yudo Margono, Ist]

Jakarta|LIRATV – Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono membuka sekaligus menghadiri acara Grand Opening Cinere Garden Foodstreet pada hari Selasa, 15 Maret 2022.

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut juga mempercantik situ Cinere yang berlokasi di Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, menebar ribuan ikan Nila di Danau Cinere Garden Food Street, Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere, Kota Depok, Selasa (15/3/).

Bagian dari program Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dalam pembangunan juga kesejahteraan bagi para personil pembukaan Cinere Garden Food Street dapat mempunyai keuntungan bagi masyarakat lingkungan pemukiman Komplek Angkatan Laut Pangkalan Jati.

“Kegiatan hari ini selain Grand Opening Cinere Garden Food juga sekaligus melestarikan potensi alam yang ada di sekitarnya yaitu danau cinere dengan menebar sebanyak 3388 ikan nila,” ujarnya dalam sambutannya dilanjutkan dengan peresmian Cinere Garden Foodstreet depan para tamu undangan terdiri dari para perwira tinggi Angkatan Laut dan tokoh masyarakat yang hadir di lokasi, ” ungkap Yudo Margono.

Adapun wawancara Budi Putranto bersama Media Elektronik mengatakan bahwa : “Booth Pelaku UMKM yang ada disini adalah pilihan, seleksi dan umum, ada juga booth booth kecil, sedang maupun besar. Jadi untuk booth booth kecil ini kita hanya mentargetkan dia sehari 600 ribu aja. Sedangkan booth yang besar ini targetnya dan 800 sampai 1 juta saja. Penjualan (omzet kotor), dan booth yang paling besar itu dipakai buat gedung pertemuan targetnya sekitar diatas 5 juta (omzet kotor).

Disaat pandemi corona ini kita melihat itu beberapa rumah makan besar tutup karena untuk membayar sewa, membayar karyawan akan mengalami kesulitan tetapi dengan UMKM itu akan lebih hidup, di UMKM ini kita tidak ada sewa karena semuanya bagi hasil, jadi kalau dapatnya sedikit ya dibagi sedikit, kalau dapatnya banyak dibagi banyak, justru kalau dia tidak memenuhi target tapi dia sudah berjualan tiap hari maka kita akan membantu UMKM tersebut, pada intinya kita memberi lapangan pekerjaan hampir semua lingkungan masyarakat Cinere Garden. Kalau untuk penyeleksian karyawan di Cinere Garden ini, penyeleksiannya itu bisa melalui rekomendasi RW setempat seperti karyawan sekuriti, waiters, OB kalau memang tidak memenuhi penyeleksian itu diambil dari luar wilayah Cinere Garden tersebut.

Pembukaan tadi dihadiri oleh Yudo Margono (KSAL)beserta anak buahnya, yaitu : Hery Atmadi, Agung , Yulius (Kadispenal), Arief Kusjayadi (mantan KSAL) dan lain lain.

Dari gerai yang ada di Garden City ini berjumlah 22 termasuk gerai besar dan berjumlah 600 kursi, beroperasi dari jam 11 siang sampai jam 9 malam (karena ppkm), kalau normalnya tidak ada ppkm ditutup jam 11 malam. Bilamana ada gerai atau booth yang sepi konsumen maka pihak pengelola akan mengevaluasi booth tersebut apakah sepinya ini karena makanannya tidak enak, terlalu mahal dan sepi pengunjung tetapi disaat makanannya masih enak, harganya terjangkau maka akan disuport pengelola dengan cara menurunkan harga atau juga dengan merubah porsi makanan tersebut dan tetap akan diberi kesempatan sampai 6 bulan (kecuali kalau booth tersebut tidak betah karena sepi konsumen).

Harapan kedepannya pemerintah terhadap UMKM dimasa pendemi ini sehingga UMKM bisa bangkit kembali, yaitu berilah mereka tempat atau salurkanlah mereka tempat tempat yang mereka bisa usaha dan untuk para UMKM berinovasi dan jangan bosan, karena usaha itu tidak ada yang sesaat dan usaha itu tidak boleh patah semangat karena disaat pandemi corona ini tetap orang butuh makan dan kalau bisa menjual produk yang bisa terjangkau masyarakat,” tutupnya.(Erl)


banner 728x90