News  

Ngerii..!! Pasutri Larikan Uang Arisol Viral. Suami ASN Pemkot Bogor

[Foto: Ilustrasi Gambar, dok;google]

Jakarta|LIRATV– Berita yang sudah menyebar viral hingga ke beberapa media ihwal Oknum Pasangan Suami Istri (Pasutri) yang diduga melarikan uang arisan online yang di dominasi kaum ibu viral menyebar baik di media online, pun di media sosial(Medsos).


Ihwal tersebut viral menyebar di berbagai media online, sebab suami dari terduga pelaku tindak penipuan ialah seorang ASN di Pemkot Bogor.

Disebut para pelaku pasutri tersebut ialah, Esterlina Purba istri dari Apoh Ibrahim Saragih yang diketahui terdaftar di ASN Pemkot Bogor.

Kronologis bermula, dari pengakuan salah seorang yang merasa dirugikan dalam hal ini, (Ibu) Yossi dari Bangka Belitung , mirisnya, terduga korban mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

“Saya bertanggungjawab atas informasi ini, emang benar Nora Esterlina Purba itu nipu kami,” ungkap Yossi menjelaskan saat di konfirmasi pihak media, sabtu(19/02/2022).

Awalnya ia sudah memperingatkan dan meminta dengan baik-baik, dan bahkan Nora Esterlina Purba juga mengatakan akan membayar 148 juta rupiah tersebut, namun hingga kini tak kunjung dibayarkan.

“Saya sudah kapok dan sudah tidak percaya lagi karena sudah banyak merugikan termaksud kepada peserta arisol lainnya,” bebernya.

Bahkan, setiap dikonfirmasi untuk pembayaran tagihan Esterlina Purba mengatakan akan membayar.

“Namun tidak kunjung dibayarkan juga uang saya yang 148 juta rupiah, saya juga komunikasikan sama suaminya pak Apoh Ibrahim Saragih, namun juga demikian, awalnya bagus sih komunikasi, hutangnya pun diakuinya dan akan membayar asal baik-baik,” paparnya.

Perihal komunikasi tentang pembayaran hutang tersebut, kata Yossi lagi menegaskan, hanya sebatas janji saja akan melunasi, namun dinyatakan ingkar janji.

Dan pihak Yossi juga mengingatkan dengan melayangkan surat somasi melalui kuasa hukumnya, namun tidak dihiraukan, pasalnya uang mereka masih tetap dikuasai dan belum dikembalikan.

Oleh sebab itu, pihaknya bersama rekan media rencananya akan menyambangi pihak Pemkot Bogor agar turut andil menangani permasalahan ini atas dugaan keterlibatan oknum ASN Pemkot Bogor, suami dari Esterlina Purba, yakni Apoh Ibrahim Saragih.

Sebab, ulah Esterlina Purba yang menarik uang arisol lalu tidak melakukan kewajiban nya, sesuai kesepakatan bersama, bahkan tragisnya diduga juga menguasai uang orang lain dalam jumlah ratusan juta rupiah, padahal, bukan hak nya.

Sementara itu, bila permasalahan ini tidak diselesaikan juga secara itikad baik, pihak yang merasa dirugikan juga berencana akan membawa ke jalur hukum, sebab sudah merugikan orang banyak dan guna memberikan efek jera kepada terduga pasutri.

Ia juga berharap agar pasutri, Nora Esterlina Purba dan suami nya, segera mengembalikan hak mereka.(Bar)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90