News  

Warga Cilincing Antusias atas Kunjungan Ir.Feriko Sitepu Gelar Penyuluhan Tentang UMKM agar Bisa Survive

[Foto: Tampak suasana saat Ir.Feriko Sitepu memberikan penyuluhan pada warga di Kalibaru, Cilincing, Jakut, Ist]

Jakarta|LIRATV– Merasa terpanggil dan peduli atas kondisi para pelaku wirausaha, Ir.Feriko Sitepu M.P.W.K gelar penyuluhan dan sosialisasi ke kawasan Kalibaru Cilincing, Jakarta Utara. Atas kunjungan warga antusias menyambut dan menerima kehadiran nya.

Bersama warga sekitar, sapaan Akrab Bung FE inipun memaparkan tentang cara langkah sukses menjalankan dan meningkatkan UMKM dengan baik, bahkan berbagai keluhan dari warga pun satu persatu ia dengarkan serta berikan arahan solusi atas persoalan dari warga atas wirausaha yang mereka jalankan. Dalam hal ini Ir.Feriko berupaya memberikan penjelasan agar para UMKM bisa bergairah dan survive.

“Apa yang kita lakukan saat ini adalah sifatnya pendataan, Jadi kita ingin mendata di masyarakat itu apa yang terjadi dan bagaimana mereka menyiasati situasi(usaha mereka) saat ini,” ujarnya mengatakan saat ditemui disalahsatu rumah warga di Kalibaru Cilincing, Jakut, Selasa(28/12/2021)

Lanjutnya lagi, menyikapi ihwal bantuan dana dari pihak pemerintah ia juga berupaya untuk memberikan masukan ke pihak pemerintah terkait nantinya supaya segala bentuk bantuan agar tepat sasaran diterima para pelaku usaha.

Dan dalam hal ini, sambungnya lagi menjelaskan, bahwa seperti disini juga terdapat berbagai permasalahan lain nya seperti tentang bahan baku yang sekarang ini sedang fluktuatif, ini juga berpengaruh pada para pelaku usaha.

“Kebetulan saat ini juga sedang bersama para pelaku usaha dibidang sektor minuman dan makanan, jadi mereka itu juga ingin dibantu masalah bahan bakunya,” paparnya.

Terpantau, antusias warga yang pada umumnya para pelaku UMKM yang berkumpul di rumah (Bpk) Mulyadi di Kalibaru Cilincing Jakut ini apresiasi dan berterimakasih atas tanggapan dan pemaparan Ir.Feriko Sitepu untuk memberikan penyuluhan tentang UMKM yang dialami para warga agar bisa survive.

Antusias sambutan warga juga tampak saat Ir.Feriko Sitepu melihat dan mengunjungi beberapa lokasi titik UMKM warga sekitar Cilincing, Bahkan tampak juga ia memantau beberapa wirausaha para nelayan yang berada ditepi laut Cilincing.

Selain itu, Acmahdi SE Ketum Lembaga Indenpenden Pemantau Bahan Bakar Minyak dan Gas (LIPBB Migas) yang turut hadir dalam pertemuan tersebut turut memberikan apresiasi atas pemaparan yang disampaikan Bung FE.(Bar)

Untuk lebih lanjutnya saksikan videonya dibawah ini:

Berikut dengan video saat diskusi bersama warga di Kalibaru, Cilincing Jakarta Utara, saksikan:

 

 


banner 728x90