News  

Di Rakernas l, Organ Baranusa yang dikenal Kritis pada Kebijakan Pemerintah ini, Menyepakati Berbagai Hal..

[Foto: Suasana Rakernas l BARANUSA, Ist]

Bogor|LIRATV— Bogor– Rapat kerja nasional (Rakernas) I Barisan Relawan Nusantara (BaraNusa) yang dihadiri anggota dari berbagai wilayah seperti dari Jakarta, Banten, Bogor, Sukabumi dan Sulawesi Selatan, bersepakat akan melakukan percepatan pelebaran sayap dalam jangka 1 tahun sekurang-kurangnya, 20 provinsi/150 kabupaten/kota terbentuk.

Namun dalam hal ini, BaraNusa akan tetap terus mengawal pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin hingga masa jabatannya berakhir dan akan tetap kritis vokal dan lantang terhadap kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan yang tidak sesuai di masyarakat. Termasuk, terhadap agenda pembangunan nasional yang berkaitan dengan kesejahteraan rakyat.

“Bila menyimpang atau kebijakan tidak sesuai maka akan kita akan kritisi, jika program kebijakan yang baik akan kita suport dan dorong,” ujar Adi Kurniawan Ketua Umum BaraNusa, Selasa (21/12/21)

Menurutnya, terkait tahun 2024 dalam masa pergantian presiden dan gubernur. BaraNusa tetap konsisten pada sosok kepimpinan yang mampu memperbaiki kondisi bangsa dan negara pasca pandemi covid-19.

“Pertama, sosok pemimpin Indonesia selanjutnya harus cakap dalam mengelola pemerintahan, kedua harus memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, ketiga, mampu mempersatukan bangsa di tengah kencangnya arus politik identitas, ke-empat mampu membangkitkan kondisi ekonomi negara,” pungkasnya.

Sejatinya dalam hal ini, Baranusa akan tetap mengawal persatuan bangsa dari ancaman maraknya politik identitas.

“Sebab BaraNusa adalah organisasi sukarela, terbuka, sosial, tanpa membeda-bedakan ras, suku, agama, golongan, serta latar belakang sosial politik kemasyarakatan,” paparnya

Kendati demikian dengan kesepakatan bersama ini, BaraNusa bertujuan utama untuk meningkatkan partisipasi dan keberdayaan masyarakat, serta memberikan pelayanan kepada masyarakat,menjaga nilai agama dan kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

“Melestarikan dan memelihara norma, nilai, moral, etika dan budaya yang hidup dalam masyarakat, melestarikan sumber daya alam dan lingkungan hidup, mengembangkan kesetiakawanan sosial, gotong royong dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, menjaga, memelihara dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa; dan
Mewujudkan tujuan negara,” harapnya.

Selain itu, lanjut Adi lagi menjelaskan bahwa BaraNusa juga berfungsi untuk penyalur kegiatan sesuai dengan kepentingan anggota dan tujuan organisasi barisan relawan ini

Sementara itu dari sisi pembinaan dan pengembangan anggota untuk mewujudkan tujuan Baranusa penyalur aspirasi masyarakat khusunya anggota, pemberdayaan masyarakat, pemenuhan pelayanan sosial, partisipasi masyarakat untuk memelihara, menjaga dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dan/atau, lemelihara dan pelestarian norma, nilai dan etika dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.(Bar)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90