News  

Optimalisasi Literasi UMKM Berbasis Desa Mendorong Kesejahteraan Masyarakat

[Foto: Tampak Poto bersama dengan peserta KUB, Ist]

Nias Utara|LIRATV—Kelompok Usaha Bersama (KUB) melakukan kegiatan pelatihan usaha bersama terkait optimalisasi literasi UMKM berbasis masyarakat desa yang dihadiri oleh Camat Sitoluori Ibezaro Zega dan Kepala Desa Umbubalodano Karianus Zega.


Dalam pelatihan tersebut diangkat tema “Kerangka Berpikir Dalam Potensi Usaha Untuk Peningkatan Ekonomi Masyarakat Melalui Kelompok Usaha Bersama.”

TAPM Kab. Nias Utara Faoso Zendrato menyampaikan pembentukan karakter dalam menjalankan usaha bersama/usaha kelompok adalah kunci peningkatan kesejahteraan masyarakat berbasis desa.

Pelatihan ini diikuti oleh kaum milenial berjumlah 70 orang peserta yang berasal dari Desa Umbubalodano. Para peserta pelatihan menyampaikan bahwa pelatihan ini sangat dibutuhkan karena sangat bermanfaat dan menambah wawasan dalam menjalankan usaha khususnya kelompok usaha.

Sementara Karianus Zega berharap setelah mengikuti pelatihan ini para peserta bisa bergairah turut ambil bagian dalam mengimplementasikan materi yang telah disampaikan oleh narasumber, Jumat (26/11/2021).

Diharapkan melalui pelatihan ini semangat menciptakan ide kreatif dan aksi nyata segera bisa membantu peningkatan ekonomi masyarakat.

Ibezaro Zega menyatakan bahwa pemuda harus dibangun kesadarannya melalui pelatihan seperti ini untuk membentuk kelompok usaha dan pemerintah desa bisa mendampingi dan mendukung untuk peningkatkan ekonomi masyarakat yang sejahtera.

Dengan demikian, tercipta lapangan pekerjaan baru dan peluang usah yang berdampak pada penurunan angka pengangguran dan kemiskinan.

Salah satu pemuda desa Eta Mesra Zega sangat mengapresiasi atas terselenggaranya acara pelatihan kelompok usaha bersama serta dukungan dari Kepala Desa, Camat dan Pemerintah Daerah Nias Utara.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90