banner 728x90

Aktivis Milineal Ini Harapkan Kemenpora agar Lebih Berikan Perhatian Khusus kepada Pemberdayaan Kapasitas Pemuda di Nias

  • Bagikan
banner 728x90

[Foto: Edizaro Lase saat Pertemuan dengan Staf Ahli Menpora Syamsul Qomar, Ist]

“Wujudkan Perubahan Melalui Gerakan Moral, Kolaborasi, dan Integrasi”

banner 728x90

Jakarta|LIRATV—Kepulauan Nias saat ini masih tergolong daerah tertinggal, terluar dan terdepan. Ketimpangan sosial menjadi pekerjaan rumah bagi kepala daerah se-Kepulauan Nias.

Ada berbagai persoalan yang dihadapi oleh masyarakat saat ini seperti kemiskinan, ketimpangan sosial, pelayanan kesehatan dan pendidikan yang tergolong rendah, infrastruktur yang minim dan terbatas dan pelayanan publik yang belum memuaskan.

Untuk itu kepala daerah se-Kepulauan Nias, lembaga legislatif memiliki persamaan persepsi dan pemikiran yang produktif untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Disamping it peran civil society seperti pers, LSM, mahasiswa dan pelajar, aktivis sosial, akademisi, budayawan dan tokoh masyarakat diharapkan menjadi kontrol sosial.

Pada momentum peringatan hari sumpah pemuda kiranya dijadikan sebagai pelecut semangat melahirkan gagasan yang unggul segenap elemen masyarakat khususnya generasi muda untuk terus memberikan kontribusi positif terhadap kepentingan bersama dan masa depan Kepulauan Nias.

Aktivis Milenial Edizaro Lase melakukan pertemuan dengan Staf Ahli Menpora Syamsul Qomar dalam rangka menyampaikan aspirasi pemuda Kepulauan Nias, Jumat, (29/10/2021).

Edizaro Lase meminta agar pemberdayaan kapasitas pemuda Kepulauan Nias menjadi perhatian khusus Kemenpora.

Terkait itu, Syamsul Qomar menyambut baik harapan dan permintaan aspirasi pemuda Kepulauan Nias. Kedepannya diharapkan kerjasama, kolaborasi dan proaktif dari elemen pemuda dan kepala daerah dari Kepulauan Nias untuk memprogramkan pengembangan kapasitas kepemudaan berbasis olah raga.

Edizaro Lase sangat mengapresiasi dan menyambut baik segenap dukungan dari Kemenpora dan segera direalisasikan.

Menurutnya, embangunan jiwa dan raga generasi muda harus terus digelorakan sebagai upaya serius dalam menjaga integritas, karakter, dan semangat nasionalisme, patriotisme dan bela negara.(Bar)


  • Bagikan
banner 728x90