News  

Youth Skills Foundation Perannya dalam Pencapaian SDGs di Indonesia

(Foto Bersama, Ist)

Jakarta|LIRATV—Youth Skills Foundation (YS Foundation) adalah organisasi not-for-profit, non-commercial and non government yang didirikan oleh Piet Cintya Mawar dan pemuda pemudi terbaik di 34 titik Provinsi di Indonesia.


Pada hari ini senin 11 Oktober 2021, mereka telah membagikan beberapa handphone terhadap siswa-siswi kelas 10 di SMA N 106 Jakarta Timur yang dimana orang tua nya terdampak langsung dari pandemi Covid-19.

Gerakan ini merupakan langkah awal dari Youth Skills Foundation (YS Foundation) bertujuan memberdayakan kaum muda melalui pendidikan, keterampilan, pekerjaan, dan kewirausahaan untuk mencapai United Nations Sustainable Development Goals atau yang disebut SDGs

CEO dan juga sekaligus Founder Piet Cintya Mawar menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan program kepedulian terhadap generasi muda, Situasi Covid ini membuat tantangan yang lebih besar lagi, kita tahu akibat pandemi anak-anak tidak bisa sekolah, namun tidak bisa mengakses proses pembelajaran secara digital karena terkendala teknologi, maka dari itu komitmen Youth Skills Foundation adalah membantu adik-adik diluar sana agar bisa dapat mengakses pelajaran secara daring di rumah, ujar Piet Cintya Mawar, Senin (11/10/2021).

Youth Skills Foundation (YS Foundation) adalah organisasi yang berkomitmen untuk mengembangkan pemuda melalui pelatihan keterampilan kejuruan dan teknis, yang pasti berkontribusi terhadap lingkungan. untuk mencapai tujuan Pembangunan Berkelanjutan sesuai dengan prinsip inklusivitas SDGs bahwa tidak ada satupun yang tertinggal (no one left behind), pemuda menjadi bagian dalam target pencapaian SDGs.

Namun, posisi pemuda diharapkan tidak hanya sebagai target/penerima manfaat, tetapi dapat dioptimalkan sebagai subjek/pelaku pembangunan. Hal ini sangat tepat dalam menggambarkan semangat no one left behind di Youth Skills Foundation untuk mencapai tujuan dari point-point SDGs Tujuan 4: Pendidikan yang berkualitas. Tujuan 8: Pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi dan Tujuan 10: Berkurangnya kesenjangan.(Bar)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90