banner 728x90

Untuk Keselamatan Bersama, FSPMI Imbau Buruh Tak Demo

  • Bagikan
banner 728x90

Jakarta, liratv.id – Presiden Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Riden Hatam Aziz, mengajak para buruh berpartisipasi dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) pencegahan penularan Covid-19. Penerapan prokes diharapkan senantiasa berlangsung, dalam setiap aktivitas apa pun.

“Termasuk juga saat aksi turun ke jalan berunjuk rasa, menyikapi UU Cipta Kerja misalnya. Mari semua kita terapkan prokes,” ujar Riden, Selasa (22/6/2021).

banner 728x90

Upaya ini dilakukan demi keselamatan bersama. Mengingat kasus Covid-19 di Indonesia hingga kini masih terus meningkat.

“Langkah tersebut demi kesehatan dan juga keselamatan kita, serta keluarga kita bersama,” tutur Riden.

Jika memungkinkan, kata dia, aksi turun ke jalan dan berkerumun tak perlu dilakukan di kondisi sekarang. Sehingga di samping kesehatan terjaga, para buruh turut serta dalam menekan lonjakan kasus positif Covid.

“Saya pun mengimbau kawan-kawan buruh untuk menerapkan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas,” jelas Riden.

Dirinya pun mengajak para buruh untuk menyukseskan program vaksinasi pemerintah. Sebab dengan begitu, herd immunity atau kekebalan kelompok bisa tercapai, sehingga akhirnya krisis di berbagai sektor akibat pandemi bisa diselesaikan.

“Ayo kita ikut vaksinasi Covid. Ini agar pandemi bisa segera berakhir. Mari kita dukung segala upaya pemerintah dalam mengatasi pandemi,” pungkas Riden


  • Bagikan
banner 728x90