News  

Ketua FORKABI Instruksikan Seluruh Pengurus dan Anggota FORKABI Memenangkan Pramono Anung – Rano Karno

oppo_0

Jakarta,LIRATVID – Forum Komunikasi Anak Betawi atau FORKABI resmi mendeklarasikan dukungannya ke pasangan nomor urut 3, Pramono Anung-Rano Karno, untuk melaju di Pilkada Jakarta 2024. Deklarasi di gelar di Cipete Selatan, Jakarta Selatan, pada hari Rabu, (16/10/2024)

Dalam sambutannya Ketua Umum Forkabi, Abdul Ghoni dihadapan ratusan anggota Ormas FORKABI mengatakan bahwa FORKABI satu komando memilih pasangan nomor urut 3 pada PILKADA DKI Jakarta 2024, Ia menyebut dukungan ini untuk kepentingan masyarakat Betawi ke depannya. Jadi FORKABI berbuat dan berkoordinasi untuk memenangkan paslon 3 untuk Jakarta,” ungkapnya.


Rano Karno  ini yang angkat harkat martabat Betawi melalui sinetronnya (Si Doel Anak Sekolahan dan Si Doel Anak Betawi),” ujar H.Ghoni.

FORKABI tak mau tanah kelahirannya dapat calon dari luar Betawi.

H.Ghoni menceritakan pengalamannya  saat berkunjung ke daerah lain dia,  merasa kebudayaan dan adat istiadat di daerah itu masih terjaga dan dijaga oleh pemerintahnya. Menurut dia, hal serupa ini tidak terlihat di Jakarta.

“sedih melihat Jakarta saat ini, kalau saya kunjungan ke daerah lain, ada gapura daerahnya, adat istiadatnya. Tapi kalau Jakarta tidak ada seperti itu, ini harus diperjuangkan supaya ikon nuansa Betawi di Jakarta terus melekat,” ujar H. Ghoni.

Sementara itu H. Sarmili, SH, selaku ketua DPD FORKABI Jakarta barat yang juga sekaligus Ketua Lembaga Wakaf dan Pertanahan NU Jakarta Barat turut hadir dalam acara deklarasi tersebut.

Dalam wawancara singkat dengan awak media H. Sarmili menjelaskan bahwa alasan kami mendukung pasangan no urut tiga yakni pasangan mas Pram dan Bang Doel pada PILKADA DKI Jakarta kali ini adalah karena kami sebagai putra daerah asli Jakarta khususnya wilayah Jakarta barat menginginkan mas Pram dan bang Doel bisa menyerap aspirasi kami.

Saat ini kami melihat angka pengangguran di wilayah Jakarta Barat masih tinggi yang jumlahnya mencapai 10.000 orang. Yang saya amati misalnya petugas PPSU juga kebanyakan dari luar Jakarta barat.

Kami disini ingin nantinya jika pasangan no urut 3 ini menang kami ingin pasangan ini bisa memberdayakan masyarakat Betawi khususnya di wilayah Jakarta barat untuk menjadi misalnya petugas PPSU, Sudin Tata Air, Sudin Kehutanan maupun petugas honorer yang ada di kantor walikota.

Saat ini kami telah menjalin komunikasi dengan para pejabat di walikota Jakarta Barat terkait bagaimana kedepannya masyarakat Jakarta Barat ini agar angka penganggurannya dan kriminal turun.

Mudah-mudahan jika terpilih nanti Mas Pram dan Bang Doel bisa membantu saya selaku tokoh masyarakat dan tokoh FORKABI Jakarta Barat untuk menekan angka pengangguran dan kriminal.
“Kami disini ingin sejalan dan bersinergi dengan pemerintah untuk mengatasi masalah tersebut itulah semangat kami untuk mendukung pasangan no urut 3 mas Pramono dan Bang Doel,” ujarnya.

Ia juga memastikan suara mas Pram dan Bang Doel di Jakarta barat bisa mencapai 80 persen lebih karena kami sudah berkoordinasi sampai ke tingkat RT/RW, ungkapnya.

Sarmili juga Mengapresiasi program yang di usung oleh pasangan no urut 3 ini yakni akan memasang cctv di setiap RT. Menurutnya hal tersebut merupakan langkah yang baik untuk menekan angka kejatahan karena cctv itu sifatnya menjaga dan mengawasi sehingga ketika orang akan berbuat jahat akan berpikir dua kali.

Kedepan ia berharap mas Pram dan Bang Doel jika terpilih nanti bisa memahami kearifan lokal budaya di Jakarta barat.

Pasalnya budaya di Jakarta barat ini berbeda dengan budaya-budaya yang ada di Jakarta lain. Karena menurutnya di Jakarta barat ini lebih mengutamakan adat dan istiadat dengan kata lain lebih menghormati tokoh masyarakat ketimbang orang lain.

“Makannya saya titip pesan tolong diperhatikan tokoh-tokoh agama kami, tokoh-tokoh masyarakat kami serta anak-anak muda yang akan lulus di tahun ini karena jumlahnya yang mencapai 20.000 jiwa”. Hal ini perlu mendapat perhatian yang serius jika kita tidak ingin angka pengangguran meningkat, pungkasnya

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90