Taiwan Excellence Happy Run Kembali Digelar dengan Meriah di Indonesia

Para peserta Taiwan Excellence Happy Run 2024 bersama sejumlah perwakilan dari pihak penyelenggara dan sponsor bersiap memulai lomba di start gate.

Jakarta,LIRATV.ID- Taiwan Excellence Happy Run 2024 sukses digelar dengan meriah pada Minggu (6 Oktober 2024) di Pasar Seni, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Acara yang telah memasuki tahun ke-9 ini diselenggarakan untuk memperkuat hubungan antara Taiwan dan Indonesia. Melanjutkan kesuksesan dari tahun-tahun sebelumnya, acara ini kembali menunjukkan daya tarik kuat Taiwan Excellence di Indonesia.

Sesaat setelah pendaftaran dibuka, 5.000 slot pelari habis hanya dalam waktu 10 menit, dan sebanyak 1.500 waiting list juga penuh dalam waktu singkat, menunjukkan dukungan antusias dan pengakuan tinggi masyarakat Indonesia terhadap Taiwan Excellence Happy Run.


Untuk menunjukkan daya saing dan nilai inovatif produk unggulan Taiwan di pasar global, area pameran Taiwan Excellence hadir dengan menampilkan 49 produk unggulan dari 20 perusahaan pemenang penghargaan Taiwan Excellence, yang mencakup produk dari berbagai industri termasuk consumer electronics, gaya hidup, sports & leisure, serta healthcare.

Pameran ini sepenuhnya memperlihatkan kualitas unggul dan nilai inovatif produk-produk buatan Taiwan. Perusahaan yang berpartisipasi termasuk brand-brand terkenal seperti Acer, PX, Victor, Horizon, dan SYM, berhasil menarik banyak pelari untuk berkunjung, dan semakin memperdalam pemahaman serta ketertarikan masyarakat Indonesia terhadap produk Taiwan.

Acara ini tidak hanya bertujuan untuk mempromosikan brand dan produk unggulan Taiwan, namun juga sejalan dengan komitmen pemerintah Indonesia terhadap keberlanjutan lingkungan. Taiwan Excellence dan PT. Bank CTBC Indonesia bekerja sama dengan organisasi nirlaba lokal, Lindungi Hutan, mengadakan kegiatan penanaman pohon, guna untuk mendorong para peserta untuk mendukung keberlanjutan lingkungan melalui tindakan nyata.

Bibit-bibit pohon ini akan ditanam di wilayah Jawa Barat, Indonesia, sebagai bagian dari upaya konservasi ekologi. Kegiatan ini tidak hanya menunjukkan komitmen Taiwan Excellence terhadap perlindungan lingkungan, tetapi juga memperkuat citra positif industri Taiwan di kancah global, serta menegaskan tekad mereka untuk mewujudkan green sustainibility.

Ambassador of Taipei Economic and Trade Office (TETO) di Indonesia, John C. Chen yang turut hadir untuk memberikan semangat kepada para pelari di pagi hari berlangsungnya acara, menyatakan bahwa Taiwan Excellence Happy Run adalah acara lari yang telah diselenggarakan oleh International Trade Administration (TITA) dan Taiwan External Trade Development Council (TAITRA), dan telah diadakan setiap tahun sejak tahun 2014.

“Acara ini menggabungkan olahraga dan kegiatan sosial, dan sangat disukai oleh masyarakat Indonesia. Yang paling penting, melalui acara ini kami dapat mempromosikan citra serta kualitas dari produk Taiwan Excellence kepada masyarakat Indonesia, serta mendapatkan dukungan antusias dari mereka,” kata John C. Chen saat ditemui di lokasi acara.

Perlu dicatat bahwa beberapa brand terkenal Taiwan yang telah lama beroperasi di pasar Indonesia juga turut mensponsori acara ini, termasuk EVA Air, China Airlines, Starlux Airlines, dan PT Bank CTBC Indonesia. Pada acara lari ini, mereka tidak hanya memberikan dukungan penuh, tapi juga menyediakan beragam area interaktif yang menarik, yang memungkinkan para pelari untuk merasakan langsung budaya dan inovasi teknologi Taiwan. Mulai dari stan makanan Taiwan hingga area pameran produk, para peserta dapat menikmati suasana yang menyenangkan sambil melihat dan merasakan langsung daya tarik produk buatan Taiwan. Hal ini tidak hanya memperkuat hubungan antara brand Taiwan dengan konsumen Indonesia, tetapi juga secara signifikan meningkatkan popularitas dari produk Taiwan Excellence.

Ditempat yang sama, Max Chang dari Strategic Marketing Department of TAITRA, menjelaskan bahwa Taiwan Excellence Happy Run 2024 merupakan acara yang tak hanya menarik bagi masyarakat, tetapi juga menjadi platform branding yang efektif untuk memperkenalkan keunggulan produk Taiwan. Dia menyoroti pameran Taiwan Excellence yang menampilkan produk-produk unggulan. Menurutnya, proses seleksi untuk memenangkan penghargaan Taiwan Excellence sangat ketat, mencakup penilaian atas inovasi, penelitian dan pengembangan (R&D), kualitas, serta teknik pemasaran.

“Ini menjadikan penghargaan Taiwan Excellence sebagai bukti prestasi dan reputasi yang sangat diakui di kancah global. Acara ini tidak hanya memperkuat hubungan perdagangan antara Taiwan dan Indonesia, tetapi juga menjadi sarana untuk terus memperkenalkan produk Taiwan yang inovatif dan berkualitas tinggi kepada masyarakat Indonesia, dengan harapan dapat terus membina hubungan yang erat di masa mendatang,” kata Max Chang.

Direktur Taiwan Trade Center in Jakarta, Amy Hsiao menyatakan bahwa Taiwan Excellence Happy Run bukan hanya sebuah acara olahraga besar di Indonesia, tetapi juga merupakan platform untuk membangun hubungan yang kuat antara brand Taiwan dan konsumen. Selama bertahun-tahun, Taiwan Excellence telah berkomitmen untuk memperkenalkan produk MIT (Made in Taiwan) berkualitas tinggi kepada kalangan masyarakat Indonesia, sambil mendorong pertukaran budaya dan perdagangan bilateral.

Tidak hanya citra perusahaan Taiwan di Indonesia yang semakin menonjol, acara lari ini juga memungkinkan semakin banyak masyarakat lokal untuk mengenal dan memahami keunggulan dari inovasi teknologi serta tanggung jawab sosial yang dimiliki perusahaan Taiwan.

Taiwan Excellence Happy Run kini telah menjadi acara tahunan yang penting di Indonesia. Acara ini tidak hanya mempromosikan tren olahraga dan kesehatan, tetapi juga membawa teknologi yang inovatif dan konsep ramah lingkungan Taiwan ke pasar Indonesia, memperkuat hubungan perdagangan dan budaya antara kedua negara.
Melalui acara lari ini, para peserta tidak hanya berkontribusi untuk kegiatan amal, tetapi juga merasakan langsung daya tarik produk Taiwan Excellence, serta melihat potensi tak terbatas dan nilai inovatif dari Best Made in Taiwan. Taiwan Excellence akan terus bekerja sama dengan Indonesia untuk memberikan lebih banyak kontribusi dalam inovasi dan pembangunan berkelanjutan bagi masyarakat setempat. Untuk lebih banyak informasi produk pemenang Taiwan Excellence dan highlight acara, silakan kunjungi situs web resmi: https://www.taiwanexcellence.org/tw.
(R)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90