Hukum, News  

Diterima Baik Oleh Komnas HAM RI Ihwal Desakan DPP GMPRI agar Polda NTB Tangkap Dirut PT. TCN yang Diduga Kuat Rusak Lingkungan.

Foto : Tampak saat DPP GMPRI di Komnas HAM RI, Jakarta,Ist

Jakarta , LIRATV– Kedatangan Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Republik Indonesia (DPD GMPRI) NTB di sambut baik Komnasham RI. Selasa (17/09/2024).


GMPRI NTB yang di Komandoi Ketua Umum Rindawanto Evendi menegaskan maksud kunjungannya ke Komnasham RI tak lain yakni mengadukan Pencemaran dan Perusakan Lingkungan yang di lakukan oleh PT Tirta Cipta Nirwana (TCN) di Wilayah Spot Diving Gili Trawangan, kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Kami adukan langsung ke Komnasham RI agar direktur PT TCN segera di tangkap dan di usir dari lombok, nggak bisa kita biarkan perusakan terjadi di daerah yang kita banggakan oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab yang hanya mementingkan dirinya sendiri,”kata Rindawanto Evendi akrab disapa Rindhot.

Rindhot menjelaskan, hal ini terjadi karena ada pencemaran dan kerusakan lingkungan di wilayah Gili Trawangan. Dimana Gili yang menjadi wisata internasional dan tempat masyarakat mencari makan di rusak tangan jahat tak bertanggung jawab.

“Masyarakat mulanya sangat mudah mendapat Rizki dengan menjual icon bawah laut, namun kini berkurang akibat adanya racun bertaburan hingga kurang lebih seluas 16 are wilayah terumbu karang rusak akibat bocornya pipa dari PT TCN,”tegasnya.

Lebih lanjut Rindhot menjelaskan, berdasarkan hasil investigasi dan data yang kami terima, kuat dugaan kami bahwa keberadaan PT TCN di backup oknum pejabat Pemprov dan Pemda.

“Hal ini kemudian menjadi pertanyaan kami, kenapa APH dan pemerintah terkait diam terhadap peristiwa tersebut, padahal nyata-nyata pencemaran dan pengerusakan yang di lakukan PT TCN, jangan-jangan benar yang di lansir Media metro.tempo.co bahwa dia di backup Tuhan sehingga kebal hukum,”tutupnya.(Bar)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90