News  

Rayakan HUT KNPI ke 51 Tahun, Ryano Panjaitan; KNPI akan Terus Bersinergi dengan Pemerintah untuk Membangun Indonesia Emas

Rayakan HUT KNPI ke 51 Tahun, Ryano Panjaitan; KNPI akan Terus Bersinergi dengan Pemerintah untuk Membangun Indonesia Emas

 


Jakarta, 23 Juli 2024 –

 

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Mengadakan acara HARLAH KNPI 51 Tahun dengan tema “Membingkai Sinergitas Pemuda Menuju Indonesia Emas” di Area Gedung KNPI Jakarta pada hari Selasa, 23 Juli 2024.

Ryano Panjaitan sebagai Ketua Umum KNPI dalam sambutan menyampaikan ; “Kita harus bersinergi sesuai dengan tema kita yaitu membingkai sinergitas pemuda menuju indonesia emas, kami tidak mau terjebak dalam dinamika dan kami terus berbuat bersinergi dengan Pemerintah, peningkatkan SDM di Indonesia menjadi PR tersendiri sedangkan kekayaan Indonesia sungguh luar biasa termasuk nikel nomor satu di dunia belum lagi cadangan kekayaan lainnya seperti timah, tembaga, batubara, dll dan belum juga hasil laut kita terbaik dunia salah satunya ikan tuna hingga tanah negeri kita dianggap tanah surga dimata dunia, begitu juga ekspor kita ke dunia yaitu kokoa bisa mencapai milyaran dolar.

Sayangnya ini menjadi PR kita dari sisi SDM masih kurang dalam mengelola kekayaan alam Indonesia.

Alhamdulillah kita bersyukur telah melewati masa kampanye 2024 dan memiliki Presiden terpilih (Prabowo-Gibran) yang sudah memprogramkan akan berantas stunting dengan memberikan bantuan kepada ibu hamil karena stunting kita terburuk ,average IQ kita 78,49 dibawah negara negara tetangga kita Salah satunya Average IQ Negara singapura diatas 101.

Makanya kita mengusung visi aktifis preneur guna meningkatkan SDM anak muda kita, sedangkan aktivis preneur adalah aktivisme dengan preneurship jadi dua kekuatan gabung jadi satu. dengan tujuan mendorong supaya mandiri secara ekonomi dan mendorong teman teman enterpreneur juga dapat memiliki jiwa sosial yang dimiliki oleh seorang aktivis sehingga tidak individualistik. Disamping itu Indonesia luar biasa kekayaan alamnya. akan tetapi SDM indonesia masih minim dan makin tinggi tingkat kesenjangan sosial ekonomi dan pendidikan , ini yang akan kita bangun sinergitas baik tingkat daerah maupun Pemerintahan pusat serta tokoh adat dan agama dll.

Sedangkan entrepreneur kita secara data di Indonesia ada 54 juta, akan tetapi entrepreneur mapan itu ada 9 juta atau 33% dari jumlah penduduk indonesia dan dari pemudanya sendiri ada 1,65% ini yang akan kita dorong karena sama sama tahu kemajuan teknologi sekarang sangat luar biasa salah satunya Amazon sudah mempekerjakan robot ada 750 robot untuk gantikan 100 ribu pekerja. seandainya kita tidak upgrade yang paling ditakutkan oleh founding father adalah jadi buruh diantara bangsa bangsa dunia ,itupun kalau kita tidak mau meningkatkan skill anak anak muda Indonesia.

Mudah -mudahan KNPI bisa menjalankan program konkrit karena ada banyak program yang akan kita laksanakan secara mandiri. Berharap dapat dukungan dari berbagai pihak dapat membangun ekonomi indonesia menuju indonesia yang lebih baik di segala bidang dan organidasi KNPI tidak terjebak lagi dalam masalah dinamika, maupun tidak hanya membuat acara seremonial semata tapi dapat memberi kontribusi positif dan mengarahkan Pemuda Indonesia menjadi maju dan berintelektual demi tercapainya Indonesia Emas 2045,” tutupnya.

Helmi Attamimi sebagai Ketua Panitia HUT KNPI 51 Tahun, saat ditemui awak Media Online mengatakan ;
“Kita membuat ulang tahun kali ini berbeda dengan ulang tahun yang sebelum-sebelumnya termasuk dari periode ke periode dimana tahun ini kita bikin sedikit berubah karena memang ulang tahu kali ini kita melibatkan kemenaker yang akan mengadakan sejenis pelatihan kepada teman-teman atau adek-adek yang sedang membutuhkan pekerjaan, dari situlah teman-teman akan diajarkan cara mencari pekerjaan yang baik dan benar.

Kemudian di acara tadi sebelumnya diadakan diskusi siang itu dengan tema “KNPI Job Fest & Fun” yang bekerjasama dengan Kemenaker dan pada malam ini kita punya acara yang lebih hikmad tentang bagaimana perjalanan KNPI dari masa ke masa selama 51 tahun lalu yang langsung dihadiri oleh mantan KNPI Abdulah Puteh maupun para pendiri KNPI lainnya.

Disaat ini untuk periode terakhir Ryno Panjaitan menjabat sebagai Ketum KNPI karena tahun depan kepengurusan KNPI Ryno Panjaitan sudah selesai dan berkongres di bulan Juli 2025, maka dari itu hari ini adalah ulang tahun KNPI Ryno Panjaitan terakhir.

Kami berharap Ketum KNPI yang baru di tahun 2025 kedepannya akan membawa visi misi dari Ketum KNPI Ryno Panjaitan agar lebih baik lagi salah satunya aktivis tetap menjadi entrepeuner dan juga bisa melahirkan entrepeuner muda lainnya.

Dalam kabinet Prabowo-Gibran kedepan itu kami berharap banyak pemuda yang akan hadir bisa menjadi pemimpin untuk negeri kita dalam menghadapi tantangan Indonesia Emas 2045, ” tutupnya.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90