PDIP Gembleng 80 Cakada dengan Pelatihan Medsos, Saksi hingga Relawan

Wasekjen PDIP Adian Napitupulu (Foto: Tim Media PDIP/MS-MJS, Ist.)

Bogor, LiraTV.id – PDI Perjuangan (PDIP) melalui Tim Pemenangan Pilkada Nasional menyelenggarakan pelatihan nasional tim pemenangan Pilkada 2024 untuk 80 daerah yang calonnya sudah ditentukan dan telah mendapatkan surat penugasan partai.

Pada pelatihan gelombang ke-3 ini, masing-masing tim pemenangan calon kepala daerah diberikan pelatihan guna memastikan strategi pemenangan pada Pilkada 2024 disusun dan dijalankan secara efektif dalam rangka memenangkan Pilkada 2024.


Ketua Panitia Pelatihan Nasional Tim Pemenangan Pilkada Gelombang 3 2024, Aris Setiawan Yodi menjelaskan, pihaknya turut mengundang tokoh internal Partai dan eksternal untuk mengisi materi pelatihan bagi kepada daerah dan timnya.

Aris mengatakan, pada pelatihan gelombang kedua, pihaknya mengundang mantan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD sebagai pemberi materi.

Sementara, pada kesempatan kali ini, Aris menyebut pihaknya akan mengundang mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa dan Menteri Sosial Tri Rismaharini sebagai pengisi materi.

Hal itu disampaikan Aris di sela-sela persiapan pelatihan nasional pemenangan Pilkada di Hotel Seruni, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/7/2024). Turut mendampingi, Ketua Tim Pemenangan Pilkada Nasional PDI Perjuangan (PDIP), Adian Napitupulu serta jajarannya.

“Ini kalau di pelatihan sebelumnya ada Prof. Mahfud yang sudah menjelaskan terkait bagaimana bidang hukum itu bekerja di Pilkada nanti, kali ini kita kedatangan langsung Bu Tri Rismaharini, Mensos, dan juga nanti ada Pak Andika Perkasa,” kata Aris.

Direktorat Kajian Tim Pemenangan Nasional Pilkada PDI Perjuangan ini menjelaskan, bahwa Andika Perkasa akan menceritakan pengalamannya sebagai pimpinan lembaga militer, yang saat itu tentu saja sudah menghadapi bagaimana Pemilu dan Pilkada.

“Bagaimana positioningnya seharusnya yang sesuai konstitusi, bagaimana positioningnya para kepala daerah nantinya, ini akan membantu kerja-kerja tim pemenangan dari daerahnya masing-masing,” ungkapnya

“Karena yang datang di hari ini di pelatihan kali ini, bukan saja kepala daerahnya, melainkan juga timnya,” sambung Aris.

Dia menambahkan, bahwa perlatihan ini juga tidak hanya diikuti oleh para kepala daerah yang akan maju di Pilkada. Namun, turut melibatkan timnya yang terdiri dari kurang lebih sembilan orang setiap kepala daerah.

“Jadi sekitar kurang lebih setiqp pelatihan itu tidak kurang dari 700 kita melatih, itu dibagi 9 kompartemen atau 9 direktorat,” jelasnya.

Lebih lanjut, Aris mengatakan, pihaknya juga akan menghadirkan sejumlah narasumber yang mumpuni di bidangnya masing-masing, selain tokoh profesional dan tokoh nasional seperti Andika Perkasa dan Tri Rismaharini.

“Selain itu profesional pelatihan media sosial, pelatihan saksi, pelatihan relawan itu sudah ada sendiri masing-masing yang akan kita spesifik di hari kedua nanti,” ujar Aris.

Dalam kesempatan itu, Juru Bicara Tim Pemenangan Pilkada PDIP 2024, Seno Bagaskoro menjelaskan, bahwa pelatihan untuk semua kepala daerah atau calon kepala daerah yang dipersiapkan oleh PDI Perjuangan ini adalah berpihak pada satu gagasan.

Dimana, gagasan itu yang diperjuangkan oleh partai.

“Jadi ketika siapa pun dia tidak peduli siapa keluarganya, apa latar belakangnya, berasal dari mana dia, apakah dia punya akses terhadap kekuasaan atau tidak, kalau dia punya kemampuan yang mempuni untuk memimpin satu daerah, PDI Perjuangan akan memperjuangkan kesetaraan hak untuk itu,” tegas Seno.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90