Ada Pesan Konsistensi di Kain Endhek yang Dikenakan Puan Saat Bertemu Jokowi

Denpasar, LiraTV.id – Ketua DPR RI Puan Maharani mendapat banyak apresiasi atas konsistennya dalam mengedepankan sikap negarawan dibanding polemik politik yang terjadi.

Hal itu terlihat dari sikap negarawan yang ditunjukkan saat perhelatan Gala Diner World Water Forum (WWF) ke-10 di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, Bali, Minggu (19/5/2024).


Puan Maharani tampak antusias menyapa para tokoh yang hadir, termasuk saat bertemu Presiden Jokowi hingga CEO Space X Elon Musk. Cucu Proklamator Kemerdekaan RI Ir. Soekarno ini pun tampil anggun mengenakan pakaian adat khas Bali dengan kain Endek.

Momen ini lantas diunggah Puan dalam akun Instagram @puanmaharaniri:

“Kain yang saya pakai ini khas Bali, namanya kain endek…
Kata “Endek” diambil dari kata “Gendekan/ngendek” yang berarti diam, tetap, tidak berubah, konsisten warnanya.
Tadi malam saya pilih kain endek jadi busana saya di gala dinner @worldwaterforum10. Kain ini 1006 handmade, lama pembuatannya sekitar 1 bulan.
Beberapa rumah mode papan atas di Prancis sudah pakai kain ini untuk fashion show beberapa tahun lalu. Motif kain apa yang jadi favoritmu? Share ya,” kata Puan.

Postingan Puan mendapat puluhan ribu like netizen. Banyak juga komentar-komentar yang memberi semangat dan dukungan atas konsistensi Mba Puan Maharani tersebut.

Akun @sahdrajati mengatakan: “Cantik. Lha gini pejabat negara pakai produk2 negeri sendiri. Tidak usah pakai merk internasional, tetap keren kok”

Kemudian akun esa_novaindrianto yang memberi semangat dengan komentarnya “tetap menyala ibu@puanmaharani.”

Postingan Mba Puan juga dikomentari akun @muhammaddeni: “Kain endek benar-benar elegan di pakai mbak Puan.

Lantas ditimpali akun @binantariksa mengatakan: “Sama kaya Bu Puan tetap, tidak berubah dan konsisten, jadinya pas”

Ada juga netizen @aryyosafati yang menyampaikan dukungan serta doa kepada mba Puan: “Ibu Puan, Sehat Selalu Ibuku (dengan imoji love).”

Dalam komentar-komentar para netizen itu, hampir semuanya mendukung Puan sebagai sosok negarawan sejati. Tetap pada jalan Pancasila yang mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa.

Para netizen mengapresiasi Mba Puan yang tidak membatasi diri untuk bertemu dengan semua tokoh nasional. Terutama saat bersalaman dengan Presiden Jokowi yang kemudian diunggah dalam aku instagramnya.

Sikap ramah dan hangat Mba Puan itu tentunya mendapat banyak sorotan. Maklum saja, selama ini hubungan Jokowi dengan PDI Perjuangan dipersepsikan sedang retak khusunya terkait Pilpres 2024.

Tapi dalam kenyataannya, Puan Maharani mampu menunjukkan sikap negarawan yang tidak membatasi diri terhadap siapa pun, terlebih menyangkut kepentingan bangsa dan negara.

Sebagai sosok yang mengedepankan kepentingan bangsa, putri dari pasangan Ibu Megawati dan mendingan Pak Taufik Kiemas ini tidak mau larut dalam polemik apalagi pertentangan hiruk-pikuk politik praktis yang berkepanjangan.

“salut ah sama mba Puan, sosok politisi yang dewasa dan berjiwa besar. Sekali lagi salut buat mba Puan.” kata seorang netizen @bukansigit.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90