Bang Muklis Caleg DPD Dapil Kaltara: Terjun ke Politik adalah Pengabdian Diri Agar Bermanfaat Bagi Orang Banyak

Foto : Muklis, SH, MH Calon Anggota DPD Daerah Pemilihan Kaltara Nomor urut.13 (Ist)

Kaltara, LiraTV.id – Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak tahun 2024 yang juga Pemilihan Calon anggoga Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Muklis SH, MH tokoh pemuda Kalimantan Utara yang berprofesi sebagai pengacara yang keseharian nya membantu permasalahan hukum masyarakat yang membutuhkan pertolongan hukum kini maju menjadi calon anggota DPD daerah pemilihan (dapil) Prov. Kalimantan Utara (kaltara) dengan nomor urut 13.

Sejatinya, pria yang sudah terbukti berbuat melayani orang banyak selama ini dan sudah teruji konsisten bersama masyarakat khususnya Kaltara, meminta doa dan dukungan pada masyarakat agar ia terpilih ajang pemilu14 februari 2024 mendatang.


Adapun alasan nya terjun ke politik, karena terpanggil untuk orang banyak, sebab masih banyak hal yang harus dikerjakan dan diselesaikan begitu juga, khususnya provinisi Kaltara masih banyak yang harus dibenahi.

Dalam hal ini, pria yang dikenal baik hati, ramah dan suka menolong ini menyampaikan pesan moral tentang arti politik yang sesungguh nya, sebab menurutnya sebenar nya politik dipakai untuk masyarakat guna mencapai suatu kebaikan bersama,.

“Sebab dengan melalui politik maka akan lebih mudah dan leluasa menerapkan strategi untuk mensiasati, untuk mensejahterakan masyarakat, begitu juga dengan tergabung di politik lebih mudah untuk memperjuangkan hak-hak rakyat, dan ingat jangan pernah benci dengan ilmu politik, namun bencilah oknum tokoh politik yang melakukan penyimpangan,” ujar nya mengatakan kepada redaksi media, (31/1/2024).

Sejatinya dalam hal ini, dia terpanggil atas dasar kepedulian, dan Muklis pun mendapatkan banyak dorongan dan dukungan dari berbagai kalangan serta para tokoh masyarakat sebab Ia dinilai mampu berbuat yang terbaik untuk kepentingan rakyat, dan sudah dinilai teruji dan terbukti.

Kalimat motivasi nya juga menjelaskan bahwa, ‘jalan pengabdian itu bukan aku , kamu, atau kalian, tetapi kita, untuk Kalimantan Utara, bahkan untuk Indonesia.’

Oleh karena nya dia memohon doa restu dan dukungan dari masyarakat, bila terpilih dan duduk yang pastinya Muklis pun memahami berbaagai permasalahan di Prov. Kaltara serta dia pun mengerti bagaimana untuk menyikapi dan membenahi serta mencari solusi buat yang terbaik bagi provinsi yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia tersebut.

“Khususnya bagi masyarakat kaltara mohon doa restu serta dukungan nya, jika ditakdirkan saya menjadi anggota DPD, maka amanah tersebut siap totalitas untuk saya laksanakan dan siap bekerja maksimal buat rakyat dan negara demi NKRI yang kita cintai bersama ini. Karena terjun ke politik adalah bagian dari pengabdian diri maka kita harus bermanfaat bagi orang banyak,” tandasnya menjelaskan.(Bar)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90