Siti Atikoh Praktik Memasak Makanan Sederhana Bergizi di Semarang

SEMARANG, LIRATV – Istri Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh, mempraktikkan cara memasak dengan bahan yang sederhana, tetapi sehat.

Kegiatan itu dilakukan Atikoh bersama Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu dan anggota DPR RI Agustina Wilujeng Pramestuti.


Kegiatan masak memasak itu dilakukan di Pasar Jaten Kampung Jawi, Kota Semarang, Minggu (17/12/2023).

Hadir juga Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. Lalu kelompok tani, UMKM, milenial, dan influencer.

Pada kegiatan memasak itu, Atikoh berperan sebagai pemandu masak. Agustina yang memegang spatula, sedangkan Hevearita memasukkan bahan masakan.

“Ini kita memasak yang mudah dan bahannya gampang didapat tetapi nilai gizinya tinggi. Ini adalah daun kelor yang kita masak bobor kelor,” kata Hevearita.

Siti Atikoh menambahkan penting bagi ibu menyediakan masakan yang bergizi untuk keluarga. Menurut dia, bobor kelor ini salah satu menu sehat yang mudah dimasak.

“Ini penting untuk mencegah stunting, ya, ibu-ibu,” kata Atikoh.

Proses masak memasak itu pun berjalan dengan interaktif. Atikoh menjelaskan dengan sangat baik kepada audiens bagaimana caranya memasak dengan bahan sederhana tetapi tetap mengutamakan gizi.

Setelah makanan selesai dimasak, para ibu yang hadir pun dipersilakan untuk makan. Para undangan juga dipersilakan untuk mencicipi makanan UMKM yang sudah tersaji.

Sebelum masak memasak, Atikoh tampak berkeliling ke gerai-gerai UMKM yang dikelola oleh para perempuan dari Kelompok Wanita Tani (KWT) di Semarang. Para ibu itu menyajikan berbagai produk olahan pertanian mereka. Bersama Hasto, Atikoh tampak asyik memberi tanggapan dan terlihat tertawa bersama mereka.

Di salah satu gerai, Atikoh bahkan ikut bernyanyi bersama para ibu KWT yang menyuarakan slogan kerjanya.

Untuk diketahui, kehadiran Atikoh dan Hasto tersebut merupakan bagian rangkaian kegiatan safari politik ke Jawa Tengah dan Jawa Timur yang dimulai hari ini hingga 20 Desember 2023.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90