Legislator Gerindra Khilmi Apresiasi Peran Waskita Karya di Proyek IKN

GRESIK – Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Khilmi mengapresiasi dukungan BUMN PT Waskita Karya dalam proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di daerah Penajam, Kalimantan Timur.

Sebagai BUMN yang sudah memiliki rekam jejak Panjang dalam bidang infratruktur, Waskita Karya mendapatkan proyek strategis dan masuk dalam Kawasan inti IKN.


Demikian disampaikan Khilmi dalam kegiatan Sosialisasi “BUMN Karya Memberikan Kontribusi Terhadap Pembangunan IKN,”di Hotel Khas, Gresik, Kamis (16/03/2023).

Khilmi melihat proyek IKN adalah proyek jangka panjang karena itu harus dibangun oleh perusahaan yang sudah teruji dan memiliki kredibilitas tinggi seperti halnya Waskita Karya.

“Saya mengapresiasi komitmen Waskita Karya dalam mendukung proyek pembangunan IKN. Dengan kompetensi dan pengalaman milik Waskita, saya optimis Waskita akan terus menangkap peluang kontrak proyek baru dari pembangunan IKN berdasarkan potensi pekerjaan yang ada,” jelas Khilmi.

Dalam proyek IKN, Waskita Karya telah berhasil memperoleh beberapa kontrak proyek di IKN. Antara lain proyek Gedung Sekretariat Presiden dan Bangunan Pendukung pada Kawasan Istana Kepresidenan Ibu Kota Negara. Dengan total nilai kontrak mencapai Rp1,35 Triliun.

Untuk Gedung Sekretariat Presiden dan Bangunan Pendukung pada Kawasan Istana Kepresidenan Ibu Kota Negara, rencananya akan berdiri di atas tanah seluas 50.678 m2 dan luas bangunan 33.312 m2. Yang terbagi menjadi 3 bangunan yaitu Sekretariat Presiden, Mess Paspampres dan Bangunan Pendukung.

Pekerjaan tersebut membutuhkan waktu selama 720 hari kalender dengan target penyelesaian pekerjaan pada akhir tahun 2024.

Selain itu Waskita Karya menangani 2 Tender Proyek Jalan Tol, yakni jalan Tol IKN Segmen Simpang Tempadung – Jembatan Pulau Balang senilai Rp 990 miliar. Dan Pembangunan Jalan Kerja/Logistik IKN (KIPP) Paket Pembangunan Jalan Lingkar Sepaku Segmen 4 senilai Rp 182 miliar.

“Saya melihat keberhasilan Waskita meraih kontrak proyek di IKN tidak terlepas dari rekam jejak dan portofolio milik Waskita. Karena telah banyak membangun infrastruktur di Indonesia. Dengan tepat mutu dan tepat waktu. Khususnya gedung, jembatan, dan jalan tol.” Jelas Khilmi.

Sebagai informasi, Waskita telah banyak membangun infrastruktur ternama. Seperti Jalan Tol TransJawa dan Jalan Tol Trans Sumatra, Masjid Raya Sheikh Zayed Solo. Terminal 1, Terminal 2, & Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta. Terminal Bandara Ahmad Yani Semarang, Sarana dan Gedung Bandara Kertajati Jawa Barat, dan Terminal Baru Bandara Minangkabau Padang.

Selain kontribusi dalam pembangunan IKN, transformasi digital Waskita Karya yang berlangsung sejak tahun 2016 juga telah mampu meningkatkan produktivitas dan efisiensi perseroan.

Dengan penetapan digitalisasi sebagai salah satu pilar transformasi bisnis Waskita Karya. Sampai Tahun 2022 jumlah aplikasi perusahaan telah berkembang pesat. Dan sudah menghasilkan total 26 aplikasi, yang sangat bermanfaat buat Waskita Karya.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90