News  

LIPBB Migas akan Bentuk Koperasi Nasional, Berikut Penjelasan Achmadi, SE

[Kolase Foto Bersama dengan Ketum LIPBB MIGAS, Achmadi SE, Ist]

Jakarta|LIRATV – Lembaga Independen Pemantau Bahan Bakar Minyak dan Gas (LIPBB MIGAS) dibawah naungan Ketua Umum, Achmadi, SE optimis akan membentuk koperasi Nasional.


Pembentukan koperasi ini, selain bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi anggota koperasi dan masyarakat di sekitarnya yang juga menjadi sokoguru dalam perekonomian nasional dengan semangat kekeluargaan dan gotong royong untuk membangun usaha bersama.

“Begitu juga karena melihat kondisi saat ini, banyak kasus koperasi bodong hingga merugikan orang banyak, oleh karena nya kami optimis untuk membangun koperasi yang berazaskan semangat kekeluargaan dan semangat gotong royong,” ujarnya mengatakan saat ditemui di kantor LIPBB Migas, kawasan Senen, Jakarta pusat, (31/1/2023).

Apalagi, tambahnya lagi menjelaskan, baru-baru ini saja sudah ada beberapa pihak yang mengajukan revisi undang-undang koperasi, agar penipuan berkedok koperasi bisa segera diakhiri dan ditangkal untuk masa yang akan datang.

“Saya meminta dan berharap supaya pegiat koperasi bodong agar ditangkap dan diberantas sebab sudah merusak citra koperasi, pastinya dengan kehadiran koperasi Nasional dibawah naungan bersama LIPBB Migas ini, kita akan optimalkan untuk mensejahterakan orang banyak serta pastinya dapat menjalin persatuan diantara anak bangsa,” paparnya

(Ket.Foto : Achmadi SE akrab disapa pak Daeng ketua umum LIPBB MIGAS, Istimewa)

Sebab, konsep dan keilmuan untuk menjalankan koperasi ini sendiri, sejatinya dia juga mengklaim, pihak yang tergabung di LIPBB Migas sudah sangat maksimal untuk menjalankan nya. “Artinya apabila ini dilakukan secara masif maka kesejahteraan masyarakat secara umum dapat di dorong untuk mencapai kesejahteraan.

Ini adalah semangat mencerdaskan masyarakat secara umum dapat didorong untuk mencapai kesejahteraan.

“Seperti pak Ir.Feriko Sitepu yang tergabung juga di LIPBB Migas, dia sangat memahami betul tentang ilmu perkoperasian. Pengalaman nya serta jam kerja nya di bidang koperasi sudah tidak diragukan lagi, bahkan nama dia juga sempat digadang-gadang berbagai elemen masyarakat agar menjadi Wamenkop (wakil menteri koperasi) karena dinilai sudah maksimal menguasai keilmuan dibidang koperasi begitu juga dengan saya sendiri dan beberapa anggota lainnya yang tergabung di LIPBB Migas” jelasnya.

Intinya, dengan hadir nya koperasi di LIPBB Migas, pastinya akan mengubah banyak hal bagi orang banyak, khusus nya bagi yang tergabung di pemantauan bahan bakar minyak dan gas “Apalagi khususnya bagi nelayan hal ini sangat membantu sekali bila koperasi nasional sudah terbentuk, saat ini kami bersama tim sedang konsep,” urainya.

Dia juga berharap agar disetiap daerah agar tetap ada pengawasan terhadap koperasi, apabila ini tidak diawasi pendiriannya maka dapat dimanfaatkan oleh segelintir orang yang tidak bertanggunjawab untuk kepentinga nya atas nama masyarakat.

“Dan ini apabila terjadi akan sangat berbahaya dan tidak mencapai tujuan ataupun cita-cita yang diinginkan oleh semangat mendirikan koperasi, oleh sebab itu pengawasan terhadap koperasi-koperasi ini juga harus dilakukan pemerintah,” ujarnya.

Saat ini harusnya kegiatan yang bergerak di bidang koperasi harus sangat intens untuk diseleksi supaya meluruskan arti manfaat koperasi yang sesungguhnya. (Bar)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90