News  

Bertemu Menpora Malaysia, Haris Pertama Sampaikan pentingnya Diplomasi Pemuda Malindo

(Foto Bersama dengan Harris Pertama Ketua DPP KNPI, Ist)

Malaysia|LIRATV – Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bersama organisasi kepemudaan terbesar di Malaysia Majlis Belia Malaysia (MBM) pada hari Rabu (13/7) melakukan welcome Dinner dengan Menteri Belia dan Sukan (Menpora Malaysia), Datuk Seri
Ahmad Faisal Azumu di Hotel Royal Chulan Damansara, Malaysia.


Ketua DPP KNPI, Haris Pertama dalam sambutannya menyatakan bahwa penting untuk kedua negara serumpun Indonesia dan Malaysia untuk terus memperat hubungan kedekatan terutama pada isu yang bersinggungan langsung dengan kepemudaan.

“Dihadapan Menpora Malaysia, Saya ingin menyampaikan bahwa diplomasi kedua negara harus kembali dibangkitkan terutama yang berkaitan dengan isu ekonomi, kerukunan kedua negara maupun sektor lainnya yang mempunyai dampak langsung kepada hubungan kedua negara ditengah revolusi industri 4.0” ujarnya dilansir dari keterangan tertulis, Kamis (14/7/2022)

Selain itu, ada perihal yang lebih utama kedatangan kesini yakni untuk
membangkitkan kembali semangat Malindo yang pernah jaya dulunya karena jangan sampai setiap ada masalah kecil, kedua negara selalu bertikai tanpa mengeluarkan solusi yang kongkrit. Sudah saatnya pemuda mengambil peran signifikan untuk kemajuan dua negara.

Sementara Presiden Majlis Belia Malaysia (MBM) Mohd Izzat Afifi Abdul Hamid dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengapresiasi kedatangan Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama untuk mempererat hubungan kedua lembaga.

“Saya menyambut dengan penuh rasa berbahagia kedatangan dari pada Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) untuk program Kunjungan ke Malaysia dalam rangka meningkatkan kolaborasi kedua organisasi besar pemuda kedua negara,” ujarnya Izzat.

Sementara itu Menteri Pemuda dan olahraga Datuk Seri Ahmad Faisal Azumu dalam keterangan menjelaskan baik MBM dan KNPI harus mampu bersinergi dalam bebagai bidang dan Kementerian Pemuda dan Olahraga Malaysia akan siap memfasilitasi kerjasama yang baik antar kedua belah pihak.

“Bahwa MBM dan KNPI harus terus menjalin kerja sama yang erat di berbagai bidang pemuda yang meliputi pertukaran pemuda, pelatihan kepemimpinan dan keterampilan, olahraga, seni, dan kegiatan pemuda lainnya yang bermanfaat bagi pembangunan generasi kedua negara,” kata Menpora Malaysia Datuk Seri Ahmad Faisal Azumu.

“Saya sebagai Menpora Malaysia dalam kapasitas yang dapat saya lakukan, akan siap membantu MBM dan KNPI untuk bekerjasama dalam peningkatan peran pemuda dalam meningkatkan hubungan baik kedua negara.” Tambahnya.

Selanjutnya DPP KNPI di bawah pimpinan Haris Pertama dijadwalkan akan bertemu dengan Duta Besar Republik Indonesia di Malaysia, Menteri Luar Negeri Malaysia dan Wakil Ketua DPR Malaysia sebelum rombongan berangkat ke Sabah dalam rangka memenuhi undangan MBM untuk Hari Belia Malaysia.(Bar)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90