Di Acara Monitoring dan Evaluasi Program PKK Tingkat Kota Bekasi, UMKM Produksi Aneka Kue Nurjanah Akan dibantu Bangun Pabrik oleh Plt Walkot Bekasi 

(Foto: Tampak Plt Ketua TP PKK Wiwiek Hargono saat bersama tim meninjau langsung lokasi penilaian hasil produk UMKM PKK Kelurahan Jati Cempaka, Ist)

Bekasi|LIRATV – Di Kelurahan Jaticempaka Kecamatan Pondokgede, Bekasi sukses diselenggarakan acara bertema Monitoring dan Evaluasi Program Pokok PKK dan Penilaian 5 Lomba Tingkat Kota Bekasi.


Acara yang dihadiri langsung oleh Plt. Ketua TP PKK Kota Bekasi, Wiwiek Hargono Tri Adhianto dalam sambutannya menyampaikan PKK menjadi penggerak untuk menjadi lebih baik dan semakin berdaya.

“ PKK menjadi penggerak untuk menjadi lebih baik dan semakin berdaya,” kata Wiwiek saat acara berlangsung, Bekasi. Jumat(24/6/2022).

Menurutnya PKK termaksud kebutuhan keseharian, dia pun berharap dinilai maupun tidak dinilai namun harus bisa mengimplementasikan 10 program pokok PKK, “Mantapnya kemandirian harus diawali dari diri kita sendiri terutama berdaya untuk mensejahterakan keluarga,”ujarnya.

Sementara, saat memonitoring kegiatan usaha kemandirian umkm di perhelatan acara yang dimana beberapa para ibu yang menyajikan berbagai hasil usaha produksi mereka seperti jajanan makanan dan minuman hasil kreatif industri rumah tangga mendapatkan apresiasi dari sang Plt Walikota Bekasi, Wiwiek Hargono.

Tak ayal salah seorang ibu, bernama Nurjanah saat menyajikan hasil produksi aneka makanan kue di salah satu stand meja yang disediakan panitia saat menjajahkan aneka kue seperti Donat, Bomboloni, Sus, Risol, Pie susu dan beberapa aneka kue lainnya mendapatkan apresiasi dari Wiwiek Hargono karena aneka kue yang di produksi nya dinilai begitu nikmat dengan citarasa yang baik dengan alat dan hasil kreasi sendiri.

Pada kesempatan itu Plt Ketua TP PKK bersama tim monev meninjau langsung lokasi penilaian hasil produk UMKM PKK Kelurahan Jati Cempaka dan mengatakan akan mendukung usaha ‘Ibu Nurjanah’ baik untuk bantu kembangkan pabrik kue dan sebagainya.

“Nanti pada saat penyerahan kita sesuaikan jadwal nya sama pertemuan rutin sama kecamatan atau kelurahan, nanti saya cek dulu alatnya ya,” ujarnya mengatakan pada Ibu Nurjanah.

Ditempat yang sama, Nurjanah pun merespon gembira atas dukungan bantuan yang ditujukan kepadanya sebab dia yang juga selaku yang mengelola langsung aneka kue hasil produksi mereka tersebut, sejatinya, juga sangat membutuhkan alat-alat kelola aneka kue tersebut.

“Alhamdulillah, dapat bantuan dari ibu walikota, karena beliau akan memberikan bantuan kepada kami akan buka pabrik, akan dibantu alat-alatnya sama beliau,” ujar Nurjanah mengatakan.

Untuk diketahui, Aneka kue yang dikelola ibu Nurjanah dan keluarga ini hampir setiap hari nya produksi minimal 500 pcs aneka kue.

Disisi lain, berdasarkan pantauan acara yang penuh dengan kemeriahan ini turut dihadiri oleh Plt Camat Jatisampurna Nata Wirya, S.Sos, M.Si, Plt. Ketua TP PKK Kecamatan Sri Sumarni, Lurah Jatikarya Abdul Barkah, S.E, M.M, Ketua TP. PKK Kelurahan Dini Irma Handiyani, S.Pd, Lurah se-Kecamatan Jatisampurna, Kepala Puskesmas Jatikarya Dr. Renny, Kader PKK Tingkat Kecamatan dan Kelurahan serta Kader Posyandu, para OPD terkait, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Pengurus PKK dan Tamu Undangan.

Adapun 4 program yang secara konsisten didorong dan terus digaungkan oleh Plt Ketua PKK Kota Bekasi yakni PKK Berdaya Ideologi, Berdaya Ekonomi, Berdaya Spiritual, Berdaya Psikologi.(Bar)

saksikan juga/Klik; https://youtu.be/at-ELXSQ93o

 

 

LIRATV

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90