News  

KH.Junaedi Albagdadi Dukung dan Usulkan Pratiwi Sulistiowati Jadi Wamen Jelang Reshuffle

(Ket.Foto: Pertama dari kanan Kyai Haji Junaedi Albagdadi saat bersama Presiden Jokowi, Ist)

Jakarta|LIRATV -Sosok Pratiwi Sulistiawaty SH akrab disapa Bunda Vetty Pratiwi Ketua umum organ relawan Jokowi, KPRI-1 (Komunitas Pendukung RI1) didukung dan diusulkan untuk menjadi wakil menteri membantu untuk menjadi pembantu menjalankan tugas Presiden dan Wakil Presiden, jelang reshufle kabinet yang isu nya sebentar lagi, guna untuk menuju Indonesia Maju, SDM Unggul, yang tersisa beberapa tahun lagi dimasa kepemimpinan Jokowi-KH Ma’ruf Amin

(Foto: Tampak Tengah (ketiga dari kiri) akrab disebut Bunda Vetty Pratiwi, ist)

Kyai Haji Junaedi Albagdadi penasehat di KPRI-1 yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Albagdadi di Rengas dengklok kerawangn menjelaskan bahwa bila melihat rekam jejaknya selama ini, wanita yang pernah sebagai Protokol dan Presensi di MPR/DPR RI ini, sejatinya di kesehariannya dihabiskan dalam mencerdaskan kehidupan anak bangsa dengan berbagai kegiatan sosialisasi dan edukasi yang di gelarnya, apalagi bila melihat sepak terjangnya yang berjuang totalitas kala Pilpres 2019 lalu, dinilai begitu sangat maksimal bahkan kampanye ke daerah-daerah sampai ke akar rumput agar Presiden Jokowi terpilih kembali.

“Bangga dan apresiasi sama beliau atas berbagai pencapaian keberhasilan kegiatan sosialisasi yang selama ini dia kerjakan, sosok santriwati saya yang ramah dan taat bersahabat ini yang selalu optimis dan yakin akan gagasannya, semoga sukses selalu dalam cita-citanya,” ujar sang Kiayi Haji mengungkapkan, rabu (02/02/2022)

Menurutnya, santrinya yang tidak pernah merasa lelah dalam memberikan edukasi ke masyarakat begitupun yang sering turut serta juga membantu advokasi menyelesaiakn permasalahan kasus hukum orang banyak ini, dinilai sangat pantas dan cocok bila ditempatkan di kementerian Ketenagakerjaan, menjadi Wamen ketenagakerjaan, berhubung posisi tersebut juga belum ada yang menempati.

“Alhamdulillah, santriwati saya yang satu ini emang termaksud yang terbaik, kalau dalam berkerja sudah teruji dan terbukti, dia piawai, bijaksana dan cerdas dan beberapa kemampuan keilmuan nya juga cukup baik dan tidak diragukan,” paparnya

Bunda Vetty yang juga sebagai salahsatu inisiator deklarasi KITA/ koalisi Indonesia Tetap Ada yang pernah bergabung di lembaga Garuda Indonesia di bidang pemberdayaan ekonomi dan juga pernah bergabung di organisasi Bela negara ini, termaksud cukup dikenal banyak tokoh terkemuka bahkan tokoh nasional yang seogiyanya sangat memahami di bidang ketenagakerjaan. “Karena bila emas ditempatkan dimanapun akan tetap menjadi emas, bahkan jadi menteri sekali pun dia layak,” ujarnya lagi.

Sementara itu disisi lain menyikapi isu perombakan kabinet yang sebentar lagi, Ir. H Kemal Pasya Sekjen KPRI-1, menilai wanita yang santun, baik hati serta ramah ini termaksud panutan banyak orang sebab dalam bekerja dan berkarya optimis maksimal dan profesional.

Menurutnya, bila melihat posisi Wamen ketenagakerjaan yang masih belum di isi juga, asumsinya menjelaskan bahwa wanita yang pernah menjadi tokoh kehormatan di FKPBM tersebut mampu bersinergi dengan semua pihak, menurutnya lagi, bahkan mampu mengurusi berbagai perihal ketenangakerjaan, baik berikan solusi atas keluhan para pekerja dan karyawan yang sejatinya, sudah sering digeluti nya.

Hal tersebut boleh juga dipantau dari organisasi yang dibangun dan dipimpin nya yang sampai saat ini masih bersinar, aktif dan produktif hingga saat ini.

“Perjuangan beliau kala Pilpres dulu yang begitu totalitas, beliau juga sangat aktif serta terpanggil menyikapi isu-isu hoax agar tidak terdoktirin bagi masyarakat apalagi di akar rumput. Posisi Wamen seperti nya sudah ada dua tahun lebih ya masih tidak di isi, ada baiknya sih, di tempati seperti bu Vetty ini, Semoga pak Jokowi dalam kebijakanmya atas hak prerogatif nya mau merangkul dan memilih beliau bergabung di dalam kabinet Pemerintahan saat ini,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan baru-baru ini  kabar pihaknya yang sudah viral di berbagai media, bahwa KPRI-1 dibawah kepemimpinan sudah banyak menghasilkan karya, seperti halnya yang sudah berhasil lagi mencanangkan gagasan yang mana baru-baru ini saja program yang sudah dicapai mereka bersama tersebut, bahkan sudah diajukan ke Kantor Staf Presiden(KSP) agar di implementasikan.

Sang ketum bersama Ir. H Kemal Pasya yang menyambangi Istana Negara, 29 Januari 2022 lalu, seogiyanya mengusulkan agar gagasan program pencapaian mereka perihal sistem penanggulangan banjir dengan sumur injeksi dapat di indahkan untuk dilanjutkan, seogiyanya begitu banyak program diciptakan resolusi kota bersih 4.0,

Menariknya, bahkan semua program tersebut sudah berjalan, dalam hal ini KPRI-1 juga memiliki SDM berkualitas yang mampu menangani banyak program, baik di Kemendes, PDT dan TRANS, seperti DR, Anwar Budiman, SE, SH, MM, MH (waketum) juga sudah meluncurkan berbagai program dengan harapan terciptanya Indonesia bersih termasuk pola pikir sehingga dukungan ini dapat menyempurnakan program Indonesia Maju.

Oleh karena itu, berbagai kalangan dan para tokoh berharap serta mendukung agar Advokat Kondang ini dipilih menjadi Wamen, sebab dirinya yang juga sebagai Ketua DPD DKI di Perhimpunan Pengacara Islam, sang ketum KPRI-1 yang bermitra juga dengan Pemerintah, TNI, POLRI, BIN, INTELKAM, BAIS, KPK, BNPT, BNN, sesuai dengan AD ART dan keputusan menteri hukum dan hak asasi manusia RI Nomor AHU-0013278.AH. 01.07 tahun 2018.

“Pasalnya, bila beliau masuk dan terlibat langsung di kabinet Pemerintahan Indonesia Maju, meskipun menjadi Wamen namun hal tersebut nantinya akan jauh lebih mempermudah untuk meng- implementasi berbagai karya dan gagasan yang sudah dicanangkannya, sebab beliau adalah wanita yang tangguh, konsisten dan pribadi yang disiplin dan taat dalam setiap peraturan guna turut membantu menjadi pembantu presiden guna mengemban tugas Presiden dalam mewujudkan Indonesia Maju dan SDM Unggul,” tandasnya menjelaskan.(Bar)


banner 728x90