Video  

LIRA KOTA PROBOLINGGO SANTUNAN ANAK YATIM

Probolinggo, LiraTV – Pandemi Covid-19 memberikan tantangan besar bagi masyarakat. Namun hal ini bukan penghalang bagi kelompok masyarakat untuk tetap menjalankan aksi sosialnya.

Sebab menghadapi keadaan seperti ini, penting untuk bergerak guna memberikan hal lain kepada masyarakat yang secara ekonomi terdampak akibat pandemi yang belum berakhir.


Salah satunya ditunjukkan oleh DPD LSM LIRA Kota Probolinggo, melakukan aksi dengan memberikan santunan kepada anak yatim.

Aksi tersebut dilakukan di Yayasan Pendidikan dan Sosial Jannatul Awlaad Assaalikin, Desa Tamansari Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Kamis (19/08/2021).

Pembina DPD LSM Lira Kota Probolinggo, Ahmad Soleh mengatakan, santunan di tengah pandemi dan bertepatan dengan momentum 10 Muharrom tahun 2021 dengan memberikan santunan yang dibagikan kepada puluhan anak yatim.

“Ide-ide sosial tersebut, timbul dengan sendirinya. Bahkan untuk mendukungnya, anggota rela menyisihkan sedikit rejekinya untuk berbagi dengan sesama,”kata Ahmad Soleh.

Adanya aksi ini, kata Ahmad Soleh, organisasinya memiliki peran dalam sumbang sih dapat meringankan beban warga dalam menangani pandemi seperti saat ini. Ke depan, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan,”tandasnya.

Sementara Wali Kota LIRA Probolinggo Eko Prasetyo menambahkan kegiatan berbagi ini merupakan salah satu kebersamaan saling berbagi di antara warga, anak yatim. Di samping itu, inilah sifat asli orang Kota Probolinggo ditengah musibah Pandemi justruyang belum berakhir malah berbagi dan saling membantu.

“Teman-teman DPD LSM LIRA ini luar biasa, anak-anak muda yang mempunyai kegiatan positif di tengah pandemi seperti saat ini dengan memberikan manfaat kepada lingkungannya,”tuturnya.

Menurutnya, salah satu kewajiban umat Islam sebagaimana diperintahkan oleh Allah SWT dan Baginda Nabi Besar Muhammad SAW adalah menyantuni anak yatim piatu apalagi di Muharrom sangat berguna sekali bagi yang menerimanya.

“Yang jelas anak yatim tidak boleh luput dari perhatian kita semua dan benar benar harus diperhatikan ditengah pandemi Covid-19, karena mereka semua butuh bantuan serta uluran tangan dari para dermawan dan semua pihak yang mau berbagi rezekinya baik itu materi dan materiil di Bulan Muharrom ini, “jelas Wali Kota Lira.

Saat ini, meski dalam kondisi serba terbatas aktifitasnya karena pandemi ini, DPD LSM Lira Kota Probolinggo tetap mengadakan santunan ini untuk bantu meringankan beban saudara kita anak yatim.

Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota yang ikut andil dalam kegiatan ini, serta donatur yang sudah berpartisipasi dan mendonasikan sedikit rezekinya untuk membantu kelancaran kegiatan santunan ini.

“Tetap jaga kekompakan dalam kegiatan apapun dan tidak berhenti sampai sini. Semakin solid dan kompak maka kedepannya akan terus semakin kuat. Sebisa bisa berkesi nambungan,”pungkas Eko Prasetyo.(his)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90