banner 728x90

Tak Mampu Bayar Rumah Sakit, Jenazah Kakek Digotong Pakai Motor

  • Bagikan
banner 728x90
Probolinggo, LiraTV – Jenazah seorang kakek bernama Supo (60 tahun) dibawa keluarganya pulang dari Rumah Sakit Umum (RSU) Wonolangan dengan memakai tiga sepeda motor di Dusun Parsean, Desa Taman Sari, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Senin (7/6/2021).
Keluarga almarhum terpaksa membawa jenazah memakai sepeda motor karena tak punya biaya membayar rumah sakit sebesar Rp800 ribu.
Pihak rumah sakit menegaskan, masalah ini merupakan kesalahpahaman belaka. “Hanya miss komunikasi,” kata Direktur RSU Wonolangan, Indra Gunawan.
“Dan terkait biaya ambulans diminta Rp800 ribu tidak benar. Yang benar sekitar Rp 175 ribu lebih. Dan masalah ini sudah sepakat kekeluargaan dan kami sudah beri bantuan ke pihak keluarga almarhum,” lanjutnya.
Ia menyebut jika pasien yang meninggal tersebut memang sudah tercover biaya BPJS. Namun untuk jasa ambulans, tidak dibiayai oleh BPJS.
Mewakili keluarga Supo, Nur Ali berharap kejadian serupa tidak terulang. Ia juga berharap BPJS turut menanggung biaya ambulans.
Pihak kepolisian sudah melakukan mediasi antara pihak rumah sakit dan pihak keluarga Supo. Hasilnya, masalah tersebut diselesaikan secara kekeluargaan dan berakhir damai.
“Perintah langsung AKBP Ferdy Irawan, Kapolres Probolinggo, agar tidak jadi polemik di masyarakat, atas video viral jenazah dibawa pulang naik motor roda 3, kita melakukan mediasi ke pihak keluarga, rumah sakit dan perangkat Desa Taman Sari. Disaksikan pihak Polsek Dringu, hasilnya sepakat damai karena miskomunikasi,” kata Iptu Bagus, Kapolsek Dringu.
Rep: ID–LiraNews–LiraTV

  • Bagikan
banner 728x90