LIRA RIAU: Rusli Ahmad Paling Mumpuni Pimpin FKUB Riau 2021-2026

Pekanbaru, LiraTV – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Provinsi Riau menyatakan dukungan penuh kepada T. Rusli Ahmad untuk memimpin Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Riau Periode 2021-2026.

Gubernur LIRA Riau, Harmen Fadly.SE alias Boma Harmen mengatakan, sepak terjang Rusli Ahmad dalam menjaga kerukunan di Riau sudah teruji, sehingga LIRA Riau siap mendukung penuh.


“Kami LIRA Riau akan menemui T.Rusli Ahmad serta akan menyampaikan surat dukungan tersebut kepada beliau, dan saya akan coba komunikasikan kapan pun ada waktunya untuk menyerahkan surat dukungan tersebut,” kata Boma Harmen.

Sebagai LSM yang selalu ada di tengah masyarakat, LIRA pun melihat sepak terjang Rusli Ahmad menyatukan kerukunan umat beragama di Provinsi Riau.

“Kami LSM LIRA Riau tidak ragukan lagi, dan merasa sudah sepantasnya T.Rusli Ahmad untuk menjadi pemimpin kerukunan umat beragama (FKUB) Provinsi Riau,” tegas Boma Harmen.

Dukungan terhadap Ketua Umum DPP Santri Tani Nahdatul Ulama (Santan NU) T. Rusli Ahmad terus mengalir. Apalagi ia mampu merangkul semua Etnis, Suku dan Agama di Provinsi Riau.

Sebelumnya, para tokoh agama dari enam organisasi keagamaan menyatakan mendukung penuh Rusli Ahmad, ada juga Ketua Umum DPH Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), Syahril Abu Bakar yang menyatakan dukungannya.

Syahril menyatakan dirinya mendukung penuh Rusli Ahmad menduduki posisi orang nomor satu di FKUB. Sudah pas itu, Datuk Rusli Ahmad selaku salah satu unsur Ketua di DPH LAMR menjadi Ketua FKUB, apalagi beliau sudah didukung penuh para tokoh agama yang merupakan elemen dari FKUB itu sendiri,” ujarnya.

Menurut Syahril, Rusli Ahmad sudah berpengalaman memimpin umat. Berbagai organisasi juga pernah ia dirikan dan ia pimpin. Beliau pernah menjadi Ketua DPW Nahdatul Ulama,dan segudang organisasi lainnya.

Datuk Rusli juga memiliki hubungan yang baik dengan pihak manapun, tak hanya di Riau, tetapi juga di level nasional. Jadi tak ada alasan untuk tidak memilih Datuk Rusli Ahmad sebagai ketua FKUB.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau, Prof. Dr. Ilyas Husti bersama perwakilan pengurus organisasi keagamaan mengunjungi Ketua Umum DPP Santri Tani Nahdatul Ulama (Santan NU), T. Rusli Ahmad, Jumat (4/6/2021) di Green House, Jl Utama Sari, Pekanbaru.

Semuanya sepakat untuk memilih T. Rusli Ahmad sebagai Ketua FKUB periode yang akan datang. Karena itu kami datang ke sini untuk menyampaikan aspirasi dan harapan, agar kiranya T. Rusli Ahmad bersedia menjadi Ketua FKUB,” ungkap Ilyas Husti.

Dijelaskannya, para pimpinan organisasi keagamaan tersebut menilai sosok Rusli Ahmad sebagai sosok yang mampu menjalin komunikasi dengan semua tokoh agama. Selama ini, Rusli Ahmad, kerap mengajak semua tokoh lintas agama dalam berbagai kegiatan.

“Hal ini sangat baik dalam membangun kesamaan visi dan pandangan sehingga tercipta keharmonisan antar pemeluk agama di Bumi Lancang Kuning ini,” kata Ilyas Husti.

Sementara itu, T Rusli Ahmad, mengucapkan terima kasih atas mengalirnya dukungan terhadap dirinya untuk memimpin FKUB Riau.

“Saya sudah berkomunikasi dengan sejumlah pihak, seperti Kapolda, Danrem, Danlanud, Danlanal, LAMR dan KaBINda Riau, Alhamdulillah semuanya menyambut baik usulan yang disampaikan para tokoh agama tersebut. Hal ini semakin menambah semangat saya untuk menerima harapan tersebut. Apalagi para tokoh itu juga menyatakan siap membantu saya melaksanakan program di FKUB,” ungkapnya.

Rusli mengatakan FKUB merupakan wadah bagi para tokoh agama yang memiliki visi menciptakan suasana kehidupan antar umat beragama yang harmonis dan saling membantu dalam kebaikan.

“Semangat ini harus terus disosialisasikan kepada seluruh masyarakat agar terhindar dari aksi radikalisme dan perpecahan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Sadri)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90