banner 728x90

Berebut Kursi Ketum KSPSI 2021-2026, Desur Siapkan Lima Progran Unggulan

  • Bagikan
DEDI SUDARAJAT (DESUR) Kandidat Ketua Umum KSPSI Periode 2021-2026
banner 728x90

Banten, LiraTV — Aktivis buruh pekerja asal Banten, Dedi Sudarajat telah menyiapkan lima program unggulan untuk memimpin Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) periode 2021-2026.

Ketua DPD KSPSI Propinsi Banten yang akrab disapa Desur ini pun sangat siap bertarung dalam Kongres KSPSI yang sedianya harus digelar pada tahun 2021. Termasuk siap berhadapan dengan calon incumbent Yorrys Raweyai yang sudah dua periode memimpin KSPSI dan telah habis masa jabatan sejak 2019.

banner 728x90
Yorrys Raweyai, Ketum KSPSI

Selain Desur dan Yorrys, ada tiga kandidat lain yang disebut-sebut siap maju di Kongres, yakni HM. Jusuf Rizal (Ketum FSPTSI), Surya Batubara (Ketum FSPTI) dan Arief Minardi (Ketum SPLEM).

Namun dari semua kandidat yang ada, Desur termasuk yang paling siap. Ia sudah menyiapkan lima program unggulan yang dikemas dalan sebuah motto “KSPSI Bangkit, Maju dan Jaya yang membina, melindungi dan mensejahterakan pekerja dan buruh.”

Hal tersebut dikemukakan Desur kepada Wartawan di sela-sela pelaksanaan Vaksin Covid-19 untuk ribuan pekerja dan buruh anggota KSPSI di Tangerang, Banten. Pada kesempatan itu, Desur turut mengawasi pelaksanaan Vaksin yang dilakukan beberapa tahap.

Desur dan tiga sosok yang disebut siap maju ketum di Kongres KSPSI 2021

Desur memang tidak diragukan lagi kesiapannya memimpin KSPSI 2021-2026. Ia bahkan siap adu program dengan kandidat lain dalam memajukan KSPSI.

Sebagai tokoh muda, Desur memang sangat gencar mengusung perubahan dengan inovasi-inovasi untuk memajukan dan mensejahterakan buruh pekerja. Ia juga punya konsep menghadapi perkembangan era Revolusi Industri 5.0.

“Jadi, jika ditanya siap memimpin KSPSI, sebagai kader tentu harus siap. Tidak hanya siap memimpin, tapi juga siap dipimpin untuk memajukan organisasi KSPSI guna membina, melindungi dan mensejahterakan para pekerja dan buruh. Tapi saya juga harus meminta dukungan para Pemilik suara dalam Kongres,” tegas Desur yang juga Ketum SP KEP (Kimia, Energi dan Pertambangan) itu.

Sepak terjang Desur termasuk sangat teruji. Sebagai tokoh muda, Desur mampu memimpin DPD KSPSI Propinsi Banten. Ia telah banyak belajar, memahami dan juga menginventarisasi sejumlah masalah untuk bisa memajukan organisasi KSPSI.

Berdasarkan pengalaman, pengamatan, dan inventarisasi permasalahan itulah, Desur menyusun lima agenda prioritas KSPSI.

“KSPSI sebagai organisasi besar Serikat pekerja tertua (1973) di Indonesia perlu dikelola secara Profesional, Modern dan Mandiri untuk dapat mengikuti perkembangan zaman dan untuk mampu mengejawantahkan bina, lindung dan sejahtera bagi para pekerja dan buruh,” papar Desur yang juga Ketua Tim Relawan Pekerja Buruh KSPSI Propinsi Banten, Jokowi-KH.Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

Dedi Sudarajat kandidat Ketum KSPSI 2021-2026
Dedi Sudarajat

Lima Program Prioritas Desur Caketum KSPSI 2021-2026

1. Konsolidasi Organisasi, baik kedalam maupun keluar.
2. Konsolidasi Program.
3. Konsolidasi Manajemen Pengelolaan Organisasi serta Sekretariat Tetap Organisasi.
4. Pengembangan Kompetensi dan Sertifikasi SDM.
5. Konsolidasi Keuangan dan Pembiayaan Organisasi.


  • Bagikan
banner 728x90