News  

Divisi Pendidikan & Parenting R-Tika Nusantara Adakan Halal Bi Halal di SMK Yastrif 2 Parung Panjang

(Foto bersama di acara halal bi halal dan santunan bersama alumni SMK Yastrif 2 Parung Panjang, Ist)

 


LIRATV.ID, 28 mei 2023

Jakarta – Divisi Pendidikan dan Parenting R-TIKA Nusantara adakan halal bi halal dan santunan bersama alumni SMK Yastrif 2 Parung Panjang.

Acara ini dihadiri sejumlah alumni, siswa aktif dan beberapa dewan guru serta diselingi dengan pembekalan siswa mengenai Pendidikan moral yang sesuai dengan Pancasila.

Menurut Kepala Sekolah SMK Yastrif 2 Parung Panjang, Ady Budianta menyatakan kegiatan ini diadakan bertujuan untuk meningkatkan solidaritas antar alumni dan pelajar.

Menurutnya pelajar bukan hanya sebatas belajar dan lulus tetapi bagaimana ilmu yang dipelajari dapat bermanfaat bagi sesama.

Acara ini terlaksana dalam rangkaian halal Bi Halal dan santunan anak yatim.
Selain itu menurut ketua Panitia M.Irfhan, yang akrab disapa Mas Iphonk menuturkan bahwa kegiatan semacam ini terus dilakukan setiap tahunnya.

Karena khsusnya bagi mereka kiprah alumni juga berperan dalam mendidik adik-adik kelasnya agar memperoleh bekal seperti bagaimana meningkatkan hard skill dan soft skill menuju dunia kerja.

“Inilah yang kami perlukan bagaimana kiprah alumni memberikan manfaat bagi perkembangan sekolah,” ujar M.Irfhan menjelaskan, minggu (28/5).

Kegiatan ini turut pula diisi dengan sosialisasi tentang bagaimana bahaya dan dampak kekerasan antar pelajar seperti tawuran.

Melalui pemberian edukasi bagi para pelajar dalam momen seperti ini diharapkan dapat mencegah terjadinya kekerasan antar pelajar serta mempersempit peluang terjadinya kekerasan antar pelajar.

Selain itu, sebagian siswa juga diberikan pemahaman dasar tentang bagaimana pelajar diharapkan memiliki sikap disiplin, meningkatkan etos kerja serta meningkatkan kemampuan untuk memasuki dunia kerja. Hal ini disampaikan oleh Rudy Prastyawan, yang juga anggota divisi relawan teman ibu kawan anak (R-TIKA) Nusantara yang juga sebagai alumni dari SMK Yastrif 2 Parung Panjang.

Sementara itu, menurut Tika Dian Pangastuti, S.S., yang juga sebagai ketua R-TIKA menanggapi positif kegiatan ini karena menurutnya proses pembelajaran dari seorang pelajar adalah melakukan Kebiasaan-kebiasaan baik yang dimulai dari lingkungan sekolah.

Dengan demikian pelajar dapat meningkatkan kemampuan diri serta memperkuat solidaritas tanpa adanya kekerasan pelajar dilingkungan sekolah dalam menciptakan ruang yang aman, nyaman serta ramah anak. (Bar)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90