Kepulauan Widi Dilelang !! Ketum FORKAMRI Dengan Tegas Katakan Akan Kepung Kementerian Investasi

[Foto : Albert Hama Ketum FORKAMRI, Ist]

Jakarta |LIRATV – Ketua Umum Forum Cendekiawan Melanesia Republik Indonesia (FORKAMRI), Albert Hama angkat bicara menolak dengan tegas kebijakan Menteri Investasi terkait seputar kabar Kepulauan Widi dilelang.


Hal ini diutarakan setelah mendapatkan informasi dari berbagai pihak, bahkan FORKAMRI mendukung penuh sikap Kodim 1509 Labuha Halmahera Selatan dalam menjaga kedaulatan negara.

“Tak boleh sejengkal pun patok NKRI digadaikan untuk kepentingan asing, jika ada bendera negara asing yang berkibar di pulau Widi, FORKAMRI siap bersama-sama dengan Kodim 1509 Labuha Halmahera Selatan untuk menurunkannya,” tegas nya mengatakan kepada pihak redaksi saat di Jakarta, senin (12/12/2022)

Selain itu dia juga menuturkan, bahwa kebijakan Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia dianggap sangat bertentangan dengan cita-cita revolusi.

“Dan sangat mencoreng perjuangan para Founding Father bangsa,” ujar Albert Hama yang juga Ketua Bidang Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa DPP Persatuan Alumni GMNI.

Oleh karena kebijakan ini dinilai sangat mencoreng harga diri NKRI, maka FORKAMRI bahkan akan melakukan konsolidasi besar-besaran untuk mengepung (aksi demo)ke kantor kementerian Investasi.

Pemuda dari Ufuk Timur ini juga menegaskan bahwa FORKAMRI juga mendukung sepenuhnya langkah Pemerintah Prov.Maluku Utara telah layangkan surat kepada Menteri Investasi terkait lelang kepulauan Widi.

Sebelumnya juga beredar kabar yang mengejutkan dari Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar menegaskan bahwa kedaulatan Indonesia atas seluruh pulau yang ada di dalam garis pangkal kepulauan Indonesia adalah aset bangsa yang besar dan tidak sedikit pun dapat dimiliki bangsa lain, termasuk Kepulauan Widi.

“NKRI kita harga mati, milik Indonesia dan sudah sewajibnya kita jaga bersama. Jadi kalau ada kabar Kepulauan Widi dilelang, saya minta ini penjelasannya betul, dan pemerintah harus menjelaskan kepada publik secara terbuka apa yang sebenarnya terjadi,” kata Gus Muhaimin, seperti dilansir dari Tempo Selasa, 6 Desember 2022

Ketua Umum Partai PKB itu juga menuturkan, sebelumnya beredar kabar tentang lelang yang akan dilakukan pada 8-14 Desember 2022 terhadap 100 pulau tropis di Kepulauan Widi, di Halmahera Selatan. Informasi mengenai lelang tersebut sebagaimana dipublikasikan di situs Sotheby’s Concierge Auctions di New York, Amerika Serikat.

Menurut Gus Muhaimin, kabar mengenai adanya kesepakatan dengan pihak ketiga atau swasta yang mengupayakan percepatan pembangunan gugus Kepulauan Widi, harus secara detail disampaikan kepada publik.

Karena itu, Ia mendorong pemerintah bersama aparat untuk menelusuri lelang terkait lelang Kepulauan Widi melalui situs penjualan real estate asing, dan memastikan hal tersebut dapat ditemukan validitasnya.(Bar)

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90