News  

Rika Pertiwi Zulfi, M.B.A.: Perekonomian Nasional Mulai Bergeliat Lagi Pasca 2 Tahun Pandemi COVID-19: Perlu Sikap Optimis dan Inovatif untuk Mendapatkan Peluang-Peluang Bisnis Baru

 

Rika Pertiwi Zulfi, M.B.A.: Perekonomian Nasional Mulai Bergeliat Lagi Pasca 2 Tahun Pandemi COVID-19: Perlu Sikap Optimis dan Inovatif untuk Mendapatkan Peluang-Peluang Bisnis Baru

 

Jakarta, Liratv.id

 

“Saat ini perekonomian nasional sudah menunjukkan tanda-tanda pemulihan dan bangkit kembali. Oleh karena itu, kita perlu sikap optimis dan inovatif dalam masa -masa pemulihan dan Transformasi ekonomi masyarakat saat ini.

Dengan adanya tanda-tanda pemulihan dan perbaikan ekonomi ini, para pengusaha hars bersikap optimis dan proaktif untuk melakukan terobosan dan inovasi dan memanfaatkan momentum ini agar ekonomi nasional bisa cepat pulih. Para pengusaha UMKM pun saat ini sudah menunjukkan geliat pemulihan. Perekonomian Nasional Mulai Bergeliat Lagi Pasca 2 Tahun Pandemi COVID-19: Perlu Sikap Optimis dan Inovatif untuk Mendapatkan Peluang-Peluang Bisnis Baru.

UMKM merupakan ekosistem kelompok usaha terbesar di tanah air, Karena itu UMKM  adalah masyarakat yang memang harus dibina. Tugas kami merangkul mereka supaya kita bisa bersinergi untuk memajukan masyarakat sekitar dan secara umum.

Kebetulan saya bergerak dibidang Ballroom Group, dimana fungsi Ballroom ini digunakan untuk berbagai acara mau itu wedding, seminar, meeting.

Jadi bukan hanya propertinya saja disitu saya juga supaya aset ini bisa produktif. Saya Allhamdulillah dipercaya sama beberapa developer besar seperti Agung Sedayu, Metland, dan yang lainnya. Sebagai solusi mereka bagaimana aset ini, karena mereka biasanya retail seperti jual rumah dan apartemen. Tapi namanya keilmuan di bidang Ballroom beda. Disitulah saya hadir agar aset ini hidup, bagaimana aset ini efektif tapi growth, image, dan acaranya juga ramai. Disitulah saya juga akhirnya dari hulu ke hilir saya rangkul UMKM orang-orang yang bergerak di bidang pelaku industri wedding. Kalau wedding itu berdampaknya banyak dari mulai yang punya dekor sampai ke petani bunga itu banyak banget dampaknya sampai ke tukang pasang bunganya. UMKM juga kami rangkul,  kami bikin aktivasi dari segi event exhibition, salah satunya Bekasi Wedding Exhibition, yang mana Terakhir itu dibuka Pak Sandiaga Uno, nanti akan ada lagi kembali paska pandemi tanggal 2-4 september yang akan datang. Berarti 2 minggu lagi itu akan kami selenggarakan lagi sebagai momen kebangkitan untuk masyarakat Bekasi.,demikian disampaikan Rika Pertiwi Zulfi, M.B.A., seorang pengusaha muda yang juga seorang Pengurus HIPMI Jakarta, di sela-sela acara Bedah Buku “Knocked Out 2”, di Gedung Nusantara 2, Jakarta.(23/8/22)

Tambah Rika lebih lanjut,”Di Bekasi diadakan pameran wedding terbesar. Kenapa saya bikin Bekasi Wedding Exhibition kalau dibilang nama Bekasi pasti ada mindset tersendiri. Saya HIPMI Jakarta tapi karena saya juga anak Bekasi jadi ada kesadaran saya kenapa orang Bekasi larinya ke Jakarta atau Ke Bandung kenapa tidak di Bekasi, oh ternyata tidak ada wadahnya disini. Karena kita perlu meningkatkan kapasitas dan karya kita harus lebih banyak didengar ditunjukkan sama orang-orang.

Akhirnya disitulah saya bikin Bekasi Wedding Exhibition. Sengaja saya angkat nama Bekasi tapi dari awal sampai detik ini dari mulai openingnya saya undanglah figur-figur yang penting, lintas asosiasi, dan juga komunitas yang dapat mengangkat dan mensupport karya-karya di Bekasi. Sekaligus pembeda karena biasanya pameran wedding hanya dibuka sama Ketua dan Komunitas Asosiasi wedding, kalau ini saya undanglah beliau-beliau. Karena saya yakin mereka bisa mengangkat acara ini supaya pelaku industri yang ada disekitar kita ini pede karena di Bekasi yang di pameran bukan hanya Bekasi saja yang nikah. Jadi mereka yang nikahnya dari Bekasi nikahnya di Jabodetabek. Jadi banyak isu yang diangkat disitu sampai yang menarik adalah ada angklung kalau yang di Grand Galaxy ada pemain angklung di Jalanan.

Bentuk kepedulian saya secara pribadi, tadi mereka main angklung saja seperti ngamen secara tidak langsung. Akhirnya saya rangkul mereka tampil kami bikin kemasan yang menarik, Allhamdulillah mereka terangkat, akhirnya mereka di perempatan itu mereka sudah punya banner dan seragam yang cakep, mereka pakai kacamata, dan kami kirim bantuan ke yatim dan dhuafa di Bekasi  Jadi seperti itu salah satu bentuk kontribusi kita selaku anak muda bagaimana bisa berkarya, berilmu, beramal, berdampak.

Mau punya Media Online sendiri?
Tapi gak tau cara buatnya?
Humm, tenang , ada Ar Media Kreatif , 
Jasa pembuatan website berita (media online)
Sejak tahun 2018, sudah ratusan Media Online 
yang dibuat tersebar diberbagai daerah seluruh Indonesia.
Info dan Konsultasi - Kontak 
@Website ini adalah klien Ar Media Kreatif disupport 
dan didukung penuh oleh Ar Media Kreatif

banner 728x90